Selasa , Maret 2 2021
Home / Infrastruktur / Dana Desa Tahun 2018, Pacu Peningkatan Infrastruktur Desa Gantiwarno

Dana Desa Tahun 2018, Pacu Peningkatan Infrastruktur Desa Gantiwarno

LAMPUNG1.COM, Keberadaan Alokasi Dana Desa pada Tahun 2018 ini, cukup mempengaruhi percepatan peningkatan infrastruktur di Desa Gantiwarno, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Gantiwarno, Kecamatan Pekalongan, Sarno, pada Jumat (14/12), yang mengatakan pelaksanaan Dana Desa tahun 2018 di wilayahnya, tetap menyesuaikan masukan atau aspirasi dari masyarakat, berdasarkan skala prioritas.

“Pada Tahun 2018 ini, Desa Gantiwarno, Kecamatan Pekalongan, menerima Alokasi Dana Desa sebesar Rp. 601.509.000,- dan telah direalisasikan sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan dari pemerintah”, jelasnya.

BACA JUGA:  Maju Pilwakot Bandar Lampung, Sepakat dr. Zam Berpasangan Dengan Ike Edwin

Selain dialokasikan untuk Anggaran Pemberdayaan Masyarakat, Alokasi Dana Desa juga digunakan untuk membangun beberapa fasilitas infrastruktur, antara lain Pembangunan Jalan Lapen, Pembangunan Jalan Telford, Pembuatan Saluran Drainase, Pembuatan Gorong-Gorong, dan Pembuatan Parit.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah, dan semoga keberadaan Dana Desa ini bisa terus berlanjut, kami juga akan berupaya menjaga dan merawat hasil pembangunan di Desa Gantiwarno ini, sebaik mungkin”, tambahnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Mulai Bongkar Rumah Tak Layak Huni

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO – Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi salah satu diantara Kegiatan TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *