Selasa , Februari 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Desa Sumberrejo Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun Infrastruktur

Desa Sumberrejo Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun Infrastruktur

LAMPUNG1.COM, Desa Sumberrejo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, mengoptimalkan pembangunan infrastruktur dengan memanfaatkan Dana Desa Tahun 2018.

Kepala Desa Sumberrejo, Widarti, pada Rabu (12/12), menjelaskan bahwa pelaksanaan Dana Desa di wilayahnya, dilakukan dengan tetap menampung aspirasi dari masyarakat, berdasarkan skala prioritas kebutuhan Desa Sumberrejo.

“Kami mengapresiasi perhatian pemerintah melalui Dana Desa, yang sangat bermanfaat bagi peningkatan infrastruktur serta memacu roda perekonomian masyarakat, di Desa Sumberrejo”, ujarnya.

BACA JUGA:  Pjs.Bupati Pesisir Barat Hadiri Sekaligus Membuka Sosialisasi Desk Pemilihan Kepala dan Wakil Daerah

Pihaknya menjelaskan bahwa pada tahun 2018, Desa Sumberrejo mendapat alokasi anggaran Dana Desa sebesar Rp.790.491.000,yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat serta penyelenggaraan pemerintahan desa Rp.331.381.000, untuk pembangunan desa sebesar Rp.320.052.000.

Untuk pembinaan masyarakat desa sebesar Rp.88.150.000. untuk pemberdayaan masyarakat desa sebesar Rp.168.060.000. dan Pelaksanaan pembangunan desa sebesar Rp.687.160.000.

“Beberapa Infrastruktur yang dibangun antara lain adalah Gorong-Gorong, Jalan Telford, Saluran Drainase, Poskesdes, pengadaan sarana perpustakaan, Wahana permainan anak dan pemeliharaan Jambanisasi”, jelasnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gara-Gara Dilaporkan Istri, Seorang Suami Di Lampung Timur Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang suami di Lampung Timur, harus mendekam di ruang tahanan, karena laporan istri, terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *