Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Hadapi Musim Hujan, Ketua DPRD Minta Warga Metro Jaga Kebersihan Lingkungan

Hadapi Musim Hujan, Ketua DPRD Minta Warga Metro Jaga Kebersihan Lingkungan

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda meminta seluruh warga masyarakat, mewaspadai tingginya curah hujan, yang terus meningkat, pada awal bulan Desember 2018 ini.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, pihaknya juga mengharapkan masyarakat peduli akan kondisi dilingkungan sekitar tempat tinggalnya, salah satunya dengan mengantisipasi bersarangnya bibit penyakit, yang biasanya muncul saat musim hujan.

“Ada beberapa titik wilayah di Kota Metro ini, yang rawan banjir atau tergenang air, saat curah hujan tinggi, dan hal ini harus diantisipasi dengan baik”, tegasnya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 109 Karanganyar Bersama Warga Bergantian Aduk Adonan Semen

Pihaknya juga mengharapkan Pemerintah Kota Metro, melalui instansi terkait, bisa ikut berperan aktif melakukan perawatan saluran air yang berpotensi terjadinya penyumbatan, khususnya di kawasan lingkungan pemukiman warga masyarakat.

“Saya berharap Pemerintah, melalui instansi terkaitnya, bisa melakukan pemantauan dan sekaligus mengambil langkah, apabila mengetahui adanya saluran air di lingkungan pemukiman warga masyarakat, yang rusak atau perlu dilakukan perawatan, sehingga tidak memicu terjadinya banjir”, tambahnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Lampung Lantik dan Ambil Sumpah Tujuh Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Tujuh kepala daerah di Lampung dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *