Rabu , Februari 24 2021
Home / Peristiwa / Fauzi Ajak Peduli Para Penyandang Disabilitas

Fauzi Ajak Peduli Para Penyandang Disabilitas

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Sejumlah komunitas yang berada di bawah pembinaan Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu audensi bersama Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi.

Rombongan yang dipimpin Plt Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Arief Nugroho, beserta pengurus dari TRC, LK3, TKSK, dan Komunitas Aksi 2000 diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu di ruang kerjanya, Senin (3/12).

Menurut Plt Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Arief Nugroho, tujuan melakukan audiensi adalah dalam rangka memohon dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, terkait rencana menyelenggarakan kegiatan berupa workshop dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas.

BACA JUGA:  ''Semua ini Demi Lancarnya TMMD Kodim Kendal"

Sementara itu, Panitia Pelaksana dari Komunitas Aksi 2000 Asih mengatakan ide menyelenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan lebih dalam penyandang disabilitas, kemudian memberdayakan penyandang disabilitas, sekaligus mendata dan melakukan pemetaan terhadap kasus disabilitas yang ada.

Selain itu, pihaknya bersama rekan-rekan juga ingin membuat PAUD atau TK sesuai kebutuhan berdasarkan kasus yang ada, juga mendirikan sebuah BLK bagi penyandang disabilitas.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi menyambut baik serta mendukung rencana kegiatan yang akan diselenggarakan, sekaligus mengajak semuanya untuk peduli dengan para penyandang disabilitas.

BACA JUGA:  Tangis Bahagia Istri Mukidi Mengenang Suaminya

Wabup juga meminta dinas sosial setempat untuk memanfaatkan dana hibah jika memang belum terakomodir di APBD untuk mendukung kegiatan tersebut. (Adi).

About admin

Check Also

Sambut HUT Dekranas ke-41, Ibu Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Modal Usaha ke Para Perajin

LAMPUNG1.COM,¬†BANDARLAMPUNG —— Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekrana) Indonesia ke-41, Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *