Rabu , April 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Tanggamus / Forum Lalu Lintas Tanggamus Lakukan Uji Kelayakan Angkutan

Forum Lalu Lintas Tanggamus Lakukan Uji Kelayakan Angkutan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Forum Lalu Lintas Kabupaten Tanggamus melaksanakan Uji Kelayakan Angkutan Umum dan Pemeriksaan Kesehatan Pengemudi, dalam rangka Operasi Lilin Krakatau 2018 di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus, Jumat (21/12/2018).
Forum tersebut terdiri dari Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan Dinas Kesehatan Tanggamus.

Dalam pemeriksaan tersebut melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanggamus beserta Dokter dari Puskesmas Kotaagung.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 07/Matesih Gugah Semangat Gotongroyong Warga Melalui Pra TMMD

Selain memeriksa kelayakan dan kelengkapan kendaraan, para pengemudi serta kenek (kondektur) bus tersebut juga diperiksa kesehatan sekaligus tes urin.

“Secara umum, hasil uji kelayakan angkutan penumpang dan barang siang ini cukup baik. Sebagian besar layak jalan dan sudah kami tempeli stiker Stop Pelanggan, Stop Kecelakaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dalam rangka Ops Lilin Krakatau 2018,” ujar Suroyo, mewakili Kepala Dishub Tanggamus Razi Azanisyah.

BACA JUGA:  Balon Bupati Tuba Anjangsana Dengan Warga Banjar Agung

Kanit Dikyasa Brigadir Yansah dan Kanit Patroli Ipda. Irwan, mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, S.Kom., menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh instansi yang tergabung dalam Forum Lalu Lintas Tanggamus.

Ditempat yang sama, Kasi Rehabilitasi sekaligus Plt. Kasi Pencegahan BNN Tanggamus Erwin Suciarni mewakili Kepala BNN Tanggamus Kholbidi menyebutkan, hasil tes urin para sopir secara umum bagus. Belum ada indikasi sopir yang mengonsumsi narkoba.(Adi)

About admin

Check Also

Ketua DPRD Batam Gelar Silaturahmi Usai Sholat Tarawih

Lampung1.com Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH menggelar Silaturahmi usai Sholat Isya dan …

One comment

  1. Mantapppp smoga semua berjalan lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *