Sabtu , Februari 20 2021
Home / Pemerintahan / Jelang Libur Natal Pemkab Pringsewu Akan Lakukan Langkah Pengamanan Terpadu

Jelang Libur Natal Pemkab Pringsewu Akan Lakukan Langkah Pengamanan Terpadu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan melakukan langkah pengamanan secara terpadu.
Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kesbangpol Pringsewu Sukarman saat rakor bulanan jajaran Pemkab Pringsewu di aula utama kantor sekretariat daerah setempat, Senin (17/12/2018).
Rakor tersebut diikuti seluruh kepala OPD dan bagian serta camat di lingkungan Pemkab Pringsewu serta sejumlah instansi vertikal.

BACA JUGA:  Ketua Persit Korem 071 Wijaya Kusuma Dorong Persit Banyumas Berikan Edukasi Covid-19

Pam Natal dan Tahun Baru, kata Sukarman, akan melibatkan TNI, Polisi, Pol.PP, Kesbangpol dan ormas. Kegiatan Tahun Baru di Kabupaten Pringsewu akan dibagi menjadi beberapa titik lokasi, diantaranya di komplek Pendopo Pringsewu, Rest Area Km 37 Wates, serta di Taman Wisata Talang Indah, dengan penanggungjawab masing-masing yakni komplek Pendopo di bawah koordinasi Disdikbud, komplek Rest Area Km 37 dikoordinir oleh Kantor Kesbangpol, serta Taman Wisata Talang Indah oleh Dinas Pariwisata Pringsewu.

BACA JUGA:  Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Seorang Warga Dibawa Kekantor Polisi

Sedangkan untuk kegiatan doa bersama akan dilaksanakan di setiap kecamatan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Wakil Bupati Dr.H.Fauzi dan Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman PM serta Asisten lll H.Achmad Alwi Siregar, pada kesempatan tersebut meminta beberapa titik lokasi baik perayaan Natal dan Tahun Baru agar dipersiapkan secara matang dan sebaik mungkin, baik keamanan maupun ketenangan dan kenyamanannya.

Sujadi juga meminta Satpol PP berkoordinasi dengan pihak terkait melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah titik. Namun demikian, agar rencana sidak tidak bocor terlebih dahulu.
Terkait pelibatan ormas, bupati mengatakan jika memang sangat membantu, tentunya tidak masalah, namun jika malah berpotensi menimbulkan kebocoran rencana operasi, agar dapat dievaluasi. (Adi)

BACA JUGA:  Jelang HKGB Ke-67 Tahun 2019, PC Bhayangkari Tulang Bawang Lakukan Pemeriksaan IVA dan Sadanis

About admin

Check Also

Tim Satresnarkoba Polres Kab Tubaba Ringkus Dua Pria Diduga Bandar Narkoba

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *