Jumat , April 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Tanggamus Bersama Kodim 0424 Gelar Aple Siaga

Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Tanggamus Bersama Kodim 0424 Gelar Aple Siaga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Dalam rangkaian kegiatan keagamaan yaitu hari raya Natal dan menyambut Tahun baru 2019 Polres Tanggamus beserta Kodim 0424 Tanggamus menggelar Apel siaga, untuk melaksanakan Pengamanan (Pam) di rumah ibadah Gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah hari raya Natal, Apel siaga pengamanan ini dilaksanakan di lapangan Pendopo Pringsewu, Senin (24/12/2018).
Apel siaga pengamanan ini langsung di pimpin oleh Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, yang juga di dampingi oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol (Arh) Anang Hasto Utomo, yang juga di hadiri oleh para peserta Apel, diataranya Kapolsek Polres Tanggamus, anggota Polres Tanggamus, anggota Kodim 0424 Tanggamus, Satpol PP Pringsewu, beberapa Organisasi yang ada di Pringsewu beserta para OPD Kabupaten Pringsewu.
Dalam penyampaiannya Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma berharap agar kegiatan pengamanan hari haya natal dan tahun baru ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin.

BACA JUGA:  Diprakarsai Satgas TMMD, Gotong Royong di Tambakselo Mulai Menggeliat

“Untuk mengamankan seluruh rangkaian perayaan hari raya Natal dan tahun baru 2019 ini kita harus melaksanakannya semaksimal mungkin. Selama rangkaian perayaan ini kita berharap tidak ada gangguan dan tentunya kita tunjukan dengan teman teman daerah lain bahwa kita solid dan mampu mengamankan kegiatan ini tentunya juga dengan kerjasama seluruh elemen warga masyarakat.
Kita sebagai aparatur yang bertanggung jawab terhadap pengamanan agar kiranya dapat menjalankan tugas dengan baik,”ujar AKBP Imade Rasma.

BACA JUGA:  Ormas Ikut Kebut Pekerjaan TMMD Lamongan

Senada dengan itu Dandim 0424 Tanggamus Letkol (Arh) Anang Hasto Utomo, pada saat kegiatan kita harus dapat monitoring atau melakukan pengecekan tethadap barang atau benda yg di bawa, juga selalu dapat berkordinasi, memantau tempat parkir karena ini ada indikasi macet bila tidak di atur dan pengaturan pengaturan lainya serta jangan segan segan untuk menegur atau mengingatkan.

Usai pelaksanaan Apel siaga Kapolres Tanggamus kepada para awak media mengatakan akan segera mmenuju ke lokasi.

“Setelah usai pelaksanakan apel ini kita akan segera menuju ke tempat-tempat pengamanan yang telah ditentukan, sesuai dengan lokasi lokasi yang telah direncanakan untuk melakukan pengamanan dengan personil baik dari TNI, Polri dan unsur-unsur lainnya. Untuk anggota itu sejumlah 360 personil dari gabungan TNI Polri dan unsur lainnya.
Untuk titik pengamanan sendiri itu ada kita tempatkan di masing-masing Gereja dan juga termasuk tempat kegiatan masyarakat.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Bagikan 128 Kendaraan Operasional
“Jika terjadi ataupun ditemukan indikasi kejahatan pada kegiatan tersebut tentunya Kita sudah mempunyai standar operasional prosedur terhadap pelaku dan akan dilakukan pengamanan oleh petugas di lokasi yang dimaksud kemudian segera menyerahkan kepada petugas polsek terdekat,” tegas Kapolres. (Adi).

About admin

Check Also

Hujan & Angin Kencang, Rusak Puluhan Rumah Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Puluhan rumah warga masyarakat Desa Tulung Balak, Kecamatan Batanghari Nuban, mengalami kerusakan, akibat hujan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *