Selasa , Maret 2 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Kepala BMKG : “Warga Dihimbau Jauhi Kawasan Pantai Selat Sunda”

Kepala BMKG : “Warga Dihimbau Jauhi Kawasan Pantai Selat Sunda”

LAMPUNG1.COM, Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono, dalam siaran persnya, mengharapkan seluruh warga masyarakat, untuk sementara waktu, bisa menjauh dari kawasan pantai selat sunda, menyusul terjadinya musibah bencana Tsunami di wilayah Banten dan Lampung, pada Sabtu (22/12) malam.

“Tsunami yang terjadi semalam, di Provinsi Banten dan Lampung, diduga terjadi akibat efek Erupsi Anak Gunung Krakatau, yang mengakibatkan terjadinya gelombang laut setinggi 1,5 hingga 2,5 meter, maka kita himbau kepada masyarakat, untuk sementara waktu, dapat menjauhi wilayah pantai, khususnya di kawasan selat sunda”, jelasnya.

BACA JUGA:  Direncanakan Pembanguan Dermaga Pancang Lempasing Selesai Pada Pertengahan Desember

Sementara akibat bencana alam Tsunami yang merusak bangunan Hotel dan Perumahan tersebut, diperkirakan telah menelan korban jiwa meninggal dunia mencapai lebih dari 150 orang, dan ratusan orang mengalami luka-luka, bahkan hingga saat ini ada korban-korban yang masih dalam proses pencarian.

“Kita bersama Tim terkait sudah langsung turun kelapangan, untuk melakukan langkah-langkah evakuasi, termasuk mendata korban dan potensi kerugian, hingga menyiapkan berbagai hal, untuk menjaga kemungkinan terjadinya bencana susulan”, tambahnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Mulai Bongkar Rumah Tak Layak Huni

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO – Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi salah satu diantara Kegiatan TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *