Kamis , Februari 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Tanggamus / KPU Bersama IWO Tanggamus Ngopi Bareng

KPU Bersama IWO Tanggamus Ngopi Bareng

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanggamus melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait akan dilaksanakannya Pemilahan Umum 2019 mendatang dengan mengambil tema kegiatan “Ngopi, Ngobrol Pemilu Bebas Hoak” yang digelar di Gisting, Sabtu (15/12/2018).
Kegiatan yang digelar ini terkait pemberitaan ataupun informasi di media sosial yang saat ini sangat gampang atau mudah menyebar dan di konsumsi oleh warganet. Apalagi saat ini Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) di 2019 mendatang maka diharapkan dengan giat ini dapat menyampaikan atau menginformasikan bagaimana caranya kita agar tidak menjadi pelaku, pembuat atau penyebar berita hoax.

Dalam kesempatan itu AKP Samsuri Kasat Intel Tanggamus mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Imade Rasma menyampaikan kiranya kita harus lebih bijak dalam bermedia sosial apalagi mendekati Pemilu.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Imbau Pencegahan Corona di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu

” Dalam hal ini kita akan melaksanakan Pemilu baik itu Presidan dan Legislatif di 17 April 2019 mendatang, jadi mari kita ini adalah NKRI siapapun yang duduk nanti itu adalah Pemimimpin kita yang terpilih. Terutama kami dari Kepolisian sifatnya netral kami bagian pengamanan tidak memihak kesalah satu pihak, apapun pilihanya NKRI hargamati”,pungkasnya.

Lebih lanjut AKP Samsuri mengatakan, “tatkala kita menerima berita belum jelas hendaknya kita saring dulu sebelum di share. Karena semuanya itu di atur dalam UU tentang ITE. Intinya kita harus bijak dalam menanggapi informasi informasi yang kita terima sebelum kita menyebarkan ke publik. Jangan sampai kita terseret dalam kasus penyebaran berita hoax,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Paskibraka Provinsi Lampung Siap Kibarkan Sang "Merah Putih"

Wawan Sunarwan ketua DPD IWO Lampung menyampaikan bagaimana terkait media online yang dapat dipertanggungjawabkan dalam pemberitaan.
“Seiring kemajuan zaman saat ini memang media sangat banyak tumbuh di dunia medsos, namun demikian tetap kita harus bisa memilah milah terkait berita apa yang di suguhkan. Karena dalam media online juga jika itu memang dari karya jurnalis atau wartawan maka tetap media tersebut pastinya terdaftar ataupun jelas dalam kepengurusanya, dan intinya kita sebagai warga tetap harus bijak dalam menulis membuat atau menyebarkan tulisan kita di dunia mama atau media sosial, kita harus berhati hati karena kita ada aturan aturan dalam UU ITE,”pungkasnya.

BACA JUGA:  DPRD Lambar Sahkan Perda Hak Keuangan dan Administratif DPRD

Sementara itu Odo Kuswantoro selaku Ketua DPC Tanggamus mengharapkan dalam giat ini kiranya dapat diambil makna dan ilmunya ataupun pencerahannya dari beberapa narasumber yang telah di berikan. Dan peserta yang hadir dapat pula menyampaikan pada warga masyarakat yang lain sebagai penyambungnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra.S.Pi, serta Hayesta F Imanda , Angga Lazuardi, Zulwani S.Hi, selaku anggota KPU Tanggamus dan Antoniyus selaku anggota KPU Provinsi, Dedi Fernando ketua Bawaslu Kabupaten Tanggamus dan para peserta undangan.(Adi)

About admin

Check Also

Pra TMMD, Dandim 0703/Cilacap Meninjau Lokasi TMMD di Desa Karangkemiri

LAMPUNG1.COM,¬†Cilacap – Sebelum pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I dibuka, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *