Kamis , Desember 12 2019
Home / Pariwisata & Budaya / Launching TV Pringsewu Chanel Guna Mengangkat Potensi

Launching TV Pringsewu Chanel Guna Mengangkat Potensi

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemkab Pringsewu yang di wakili oleh Asisten Bidang Pemerintah Dan Kesra Drs.H.Zuhairi hadir meresmikan Launching TVPringsewu Chanel, yang digelar oleh Komunitas IT Pringsewu, bertempat di Diorama Way Sekampung pekon Bumi Ratu, kecamatan Pagelaran, kabupaten Pringsewu, Jum’at (30/11).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala dinas Kominfo Pringsewu Kudus Hariyanto, Kabag Humas Pringsewu Ibnu Harjiyanto.S.Pd, Danramil Pagelaran, serta para komunitas yang tergabung dan tamu undangan.

Dalam kesempatan itu Kudus Hariyanto selaku Kadis Kominfo Pringsewu dalam sambutanya mengucapkan selamat atas di Launchingnya TV Pringsewu dan menekankan betapa pentingnya dalam hal pengamanan IT.

“Dengan kegiatan ini kedepan kita muda mudahan dapat mengembangkan mendukung dan memanfaatkan apa yang ada di Pringsewu, mari kita jaga terutama dari pengamanan khususnya di bidang IT, pengamanan itu harus betul betul extra jangan sampai apa yang akan kita tayangkan berbeda dengan yang keluar atau tayang”,ujar Kudus.

Senada dengan Kadis kominfo H.Zuhairi juga mengatakan betapa pentingnya pengamanan bila bergerak di bidang IT ataupun Chanel, saat menyampaikan sambutan Bupati Pringsewu H.Sujadi dikarenakan tidak sempat hadir dalam kegiatan karena sedang dalam dinas luar.

“Semoga dengan di lounchingnya Tv Pringsewu Chanel yang di gagas oleh komunitas IT ini dapat juga ikut memajukan Pringsewu, sangat penting untuk pengamanan tentunya dalam chanel ini. Dan jangan memproduksi ujaran kebencian karena dampak kemasyarakat sangat luar biasa, diharapkan komunitas ini dapat benar benar menjaga dari hal hal negatif, berikanlah kegiatan kegiatan positif yang menguntungkan Pringsewu atau masyarakat Pringsewu, seperti mengangkat wisata, sosial, pendidikan,kuliner dan lainya,”ujarnya.

“TV Pringsewu ini silahkan berkreasi dan suatu saat nanti bisa menjadi besar kalau kita mau atau ada kerjasama dan semangat kita bisa bekerjasana dengan Pemda setempat untuk membeckup anggarannya dan bapak bapak, adik adik dari semangatnya,”pungkas H.Zuhairi.

Dalam sambutan Bupati secara tertulis yang dibacakan oleh H.Zuhairi, Bupati menyampaikan ucapan selamat dan menyambut baik peluncuran TV Pringsewu Chanel ini.

“Project atau program tersebut menurut kamu sangatlah penting guna mendukung publikasi kabupaten Pringsewu agar terkenal di seluruh Indonesia dan mancanegara. Komunitas IT membentuk media informasi, harapan saya kedepan media ini dapat digunakan mengangkat potensi di kabupaten Pringsewu seperti sosial, budaya, wisata, kuliner agar dan lain lain,”sampainya. Setelah itu resmilah lounching TV Pringsewu dengan di tandai suara sirine.

Sementara itu Hasbi Atoilah selaku Direktur TV Pringsewu Chanel usai kegiatan pada awak media mengatakan.

“TV Pringsewu Chanel ini terbentuknya dari komunikasi kawan kawan komunitas broadcast dari sekolah sekolah yang ada jurusan broadcast, dan memang keinginan dari kawan kawan Pringsewu keberadaan TV Pringsewu yang dulu pernah ada sekarang tidak ada mau kami coba diadakan lagi dengan konsef straiming, harapanya setelah straiming ini kita beranjak ke TV komunitas yang ada izinya dari dinas kominfo juga nanti akan mengusahakan perizinannya biar tidak terjadi keduakalinya seperti yang sudah sudah. Intinya hadirnya TV Pringsewu ini untuk mengangkat potensi yang ada di Pringsewu sesuai kemampuan kita dan harapannya kita dari komunitas akan mengusahakan TV Lembaga Penyiaran Publik Komunitas (LPPK) dengan izin izin yang kita urus kedepanya dan dari pemerintah juga akan mengusahakan yang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) begitu arah dan harapanya,”pungkas Ato. (Adi).

834 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Angkat Kebudayaan dan Kearifan Lokal, UBL Inisiasi Terbentuknya ADN Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN) Koordinator Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!