Senin , Februari 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Mega Utama Ikut Bersaing Rebut Kursi No1 DPD KWRI Lampung

Mega Utama Ikut Bersaing Rebut Kursi No1 DPD KWRI Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Musyawarah Daerah ke III Komite Wartawan Reformasi Indonesia Provinsi Lampung akan segera digelar pada hari Rabu mendatang (12/12/2018) mendatang.
  1. Hal tersebut disambut baik oleh Dewan Pimpinan Cabang KWRI yang ada di Provinsi Lampung, terbukti dari kepanitiaan yang ada merupakan perwakilan dari masing-masing DPC di Provinsi Lampung.
Sementara dalam Musda tersebut akan dilaksanakan pemilihan Ketua DPD KWRI Provinsi Lampung, dan pendaftaran serta Verifikasi berkas calon Ketua DPD KWRI Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada Selasa (11/12/2018) dimulai pada pukul 08.00 WIB s.d 24.00 WIB dengan tempat pendaftaran di Sekretariat Panitia Pelaksana Musda Ke III, yang bertempat di Hotel Andalas Jl. S. Parman Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Ini Solusi TNI Satgas Jika Kangen Keluarga

Kesempatan tersebut sangat tidak disia-siakan oleh Mega Utama, SE yang merupakan Sekretaris DPC KWRI Kabupaten Pringsewu, ia siap maju dalam perhelatan Pemilihan Ketua DPD KWRI Provinsi Lampung pada hari Rabu mendatang, dalam Konferensi Persnya Mega mengatakan “Saya siap maju dan berkompetisi secara sportif dengan calon lainnya dalam pemilihan Ketua DPD KWRI Provinsi Lampung, demi memajukan serta mengangkat kembali Marwah KWRI di Provinsi Lampung”katanya

Lebih lanjut Mega mengatakan, “saya juga sudah siapkan Visi dan Misi saya, sebagai bahan pertimbangan Panitia Pelaksana serta DPC KWRI yang memiliki hak pilih, dan Visi dan misi saya yaitu,

BACA JUGA:  Sutono Beri Arahan Peserta Musrenbang Pringsewu

Visi : Mewujudkan DPD KWRI Provinsi LAMPUNG sebagai rumah bersama, komunikatif, dinamis, dan transparan.

Misi:
1. Memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi wartawan yang belum memiliki wadah organisasi untuk bergabung dalam organisasi KWRI dengan melibatkan seluruh DPC di Provinsi Lampung

2. Meningkatkan wawasan jurnalistik wartawan melalui pelatihan-pelatihan diantaranya Sekolah Jurnalitik lanjutan bagi media cetak dan elektronik serta mewujudkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

3. Membentuk Saksi ahli bagi Media baik cetak ataupun elektronik yang bergabung di KWRI, dengan tugas memberikan pertimbangan dan masukan dalam menyelesaikan setiap sengketa dalam pemberitaan.

4.Mengoptimalkan badan advokasi wartawan yang bertugas memberikan bantuan hukum terhadap anggota KWRI dan wartawan, yang menerima perlakuan tindak kekerasan dari berbagai pihak saat menjalankan tugas jurnalistik.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Ajak Warga Suku Batak Jaga Kebhinekaan

5. Melakukan konsolidasi di semua DPC KWRI yang berada di 15 kabupaten/kota serta memberikan hak otonomi kepada semua DPC KWRI se Provinsi Lampung untuk berkreasi di wilayahnya bersama mitra kerja dalam membantu pemerintah daerah, dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

6. Membentuk unit usaha melalui koperasi, serta memfasilitasi para anggot KWRI yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memperoleh kemudahan terutama di bidang usaha.

7. Mendukung proses regenerasi di tubuh DPD dan DPC Se Provinsi Lampung.

“Saya juga mohon Do’a restu untuk maju dalam pemilihan ketua DPD KWRI Provinsi Lampung ini,”pungkasnya.(Adi)

About admin

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *