Kamis , April 15 2021
Home / Infrastruktur / Mekar Mukti “Bangun Desa” Dengan Dana Desa

Mekar Mukti “Bangun Desa” Dengan Dana Desa

LAMPUNG1.COM, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, memanfaatkan alokasi Dana Desa Tahun 2018, untuk meningkatkan kondisi infrastruktur di wilayahnya, sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan roda perekonomian warga masyarakat.

Kepala Desa Mekar Mukti, Kecamatan Sekampung, Sujono, didampingi TPK, Indra Okte Wijaya, pada Kamis (13/12), menjelaskan bahwa pada tahun 2018 ini, pihaknya menerima alokasi Dana Desa, dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp. 1.011.161.000, yang difokuskan untuk pembangunan Infrastruktur dan Kegiatan Sosial dan Pemberdayaan Perekonomian Masyarakat.

BACA JUGA:  Cegah Inflasi, Pemprov Lampung Jaga Ketersediaan Bahan Pokok

Peningkatan infrastruktur di Desa Mekar Mukti ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang juga berkomitmen untuk sama-sama menjaga hasil pembangunan yang dialokasikan Pemerintah melalui Dana Desa Tahun 2018 ini.

“Proses pelaksanaan Dana Desa tersebut, juga melibatkan peran aktif masyarakat di Desa Mekar Mukti, sehingga diharapkan hasilnya benar-benar maksimal, dan berdampak luas bagi masyarakat di Desa kami”, ujarnya.

Beberapa Fasilitas Infrastruktur di Desa Mekar Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, yang ditingkatkan menggunakan alokasi anggaran Dana Desa Tahun 2018 ini, antara lain adalah Pembangunan Jalan Lapen, Drainase, Pembangunan Badan Jalan, Jambanisasi, dan Gorong-Gorong. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *