Kamis , September 24 2020
Home / Peristiwa / Pasal Tak Seberapa Anak Tega Habisi Nyawa Ayah Kandung

Pasal Tak Seberapa Anak Tega Habisi Nyawa Ayah Kandung

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Seorang anak tega menghabisi nyawa Ayah kandungnya diduga hanya karena permasalahan uang yang tak seberapa, kejadian tersebut dilakukan oleh tetsangka Sanwani (34) terhadap korban
Saliman (60) yang tak lain adalah Ayah kandungnya, di Pekon Suka Agung Barat Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, Selasa (11/12).

Sebelum kejadian itu, Saliman (60) berniat mulia melerai keributan tersangka dengan ibu kandungnya, namun, rupanya amarah dan emosi tak terkendali telah mengusai tersangka Sanwani (34) dengan membabi buta menusukan golok ke arah perut serta membacok kepala korban.

Tersangka juga tidak merasa ada penyesalan telah melukai ayahnya, padahal dia sendiri juga merupakan ayah dari 2 anak. Bukan membawa ayahnya kerumah sakit namun kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Beruntung berselang 3 jam, Polsek Pardasuka Polres Tanggamus berhasil membekuknya saat ia hendak bersembunyi ke rumah sudaranya.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kapolsek Pardasuka AKP Martono, SH. MH mengungkapkan tersangka berhasil ditangkap di Pekon Wargomulyo Pekon Pardasuka.

“Tersangka Sanwani berhasil ditangkap saat bersembunyi di rumah saudaranya di Pekon Wargamulyo sekitar pukul 09.00 Wib,” kata Kapolsek AKP Martono melalui Whatsapp.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, muasalnya permasalahan ayahnya menjual motor tersangka kepada keponakan korban yang dibayar dengan cara dicicil dengan uang muka Rp.1.6 juta, kemudian Rp. 1 juta diambil oleh ibunya dan Rp. 600 ribu oleh ibunya diberikan kepada tersangka.

“Tersangka merasa kesal, sehingga terjadi perdebatan antara pelaku dengan ibunya yang didengar oleh ayahnya. Niat ayahnya melerai namun keributan bertambah panas dan tanpa prikemanusiaan tersangka menusukan golok yang telah dipersiapkannya ke perut dan membacok leher korban mengenai kepala,” jelas AKP Martono.

Saat ini tersangka berikut barang bukti sebilah golok berlumur darah diamankan di Polsek Pardasuka Polres Tanggamus. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tersangka dijerat pasal 338 junto 340 KUHPidana.

“Bisa dijerat 340 KUHPidana ancaman hukuman mati, sebab golok tersebut telah dibawa tersangka saat mendatangi rumah ayahnya yang berada tidak jauh dari rumahnya,” pungkasnya.

Melihat dari kasus tersebut kembali lagi kita saling ingatkan, bahwasanya apapun yang terjadi hendaknya tetap kita harus meredah emosi dan menahan amarah yang berlebih karena pasti merugi bila ikuti amarah.(Adi)

About admin

Check Also

Kodim 0410/KBL Melaksanakan Renovasi MCK di Kelurahan Garuntang Pada TMMD 109

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung –¬†Kodim 0410/KBL bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Renovasi Mck Alamat Rt 10 Lk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *