Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Peringati Hari Juang Kartika Kodim 0427 Bhakti Sosial Bersama Semua Unsur Di Way Kanan

Peringati Hari Juang Kartika Kodim 0427 Bhakti Sosial Bersama Semua Unsur Di Way Kanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Pada peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018 Kodim 0427/Way Kanan dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembersihan di lingkungan Rumah Ibadah yaitu di Masjid Agung Ashabul Yamin Blambangan Umpu Way Kanan, Rabu (12/12/2018).
Kegiatan Bakti Sosial tersebut melibatkan unsur-unsur aparat Pemda Kabupaten Way Kanan, Forkopimda, Polres, Satpol PP dan masyarakat bersama-sama bersinergi bergotong royong dengan Kodim 0427/WK, selain di Kodim 0427/WK kegiatan Bakti Sosial juga dilaksanakan oleh masing-masing Koramil yang tersebar di seluruh wilayah Way Kanan.
Dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan lingkungan rumah ibadah tersebut, diawali dengan apel pagi di halaman Masjid Agung Ashabul Yamin yang dipimpin oleh Plh. Kasdim 0427/Way Kanan Kapten Arh Sulaiman dan penyampaian pembagian sektor pembersihan kepada masing-masing kelompok, dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan diantaranya pembersihan lapangan dan halaman di sekeliling Masjid Agung, pembersihan selokan sekeliling Masjid Agung, pembersihan ruang dalam serta kaca Masjid Agung dan pembersihan kamar mandi serta tempat wudhu.
Kegiatan Bakti Sosial Kodim 0427/WK dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018 tersebut dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswanto, S.IK, Plh. Kasdim 0427/WK Kapten Arh Sulaiman, Kepala BPBD Way Kanan Drs. Rusli , Kasi Trantib Satpol PP Way Kanan Yudi H dan Guru SMA N 1 Blambangan Umpu Matsyahri, S.Pd serta peserta apel pembersihan sebanyak kurang lebih 160 orang dengan komposisi personel Kodim 0427/Way Kanan 20 orang, Polres Way Kanan 40 orang, Satpol PP dan Damkar Kab. Way Kanan 30 orang, BPBD Kab. Way Kanan 10 orang, Siswa-siswi SMA N 1 Blambangan Umpu 30 orang dan Siswa-siswi SMP N 1 Blambangan Umpu 30 orang.
Hari Juang Kartika diperingati untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa para prajurit dan untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Pada kesempatan yang lain, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi pada kegiatan Bakti Sosial ini, sesuai tema Hari Juang Kartika tahun ini “TNI AD mengabdi dan membangun bersama Rakyat”, diharapkan keberadaan TNI dapat membantu masyarakat Kab. Way Kanan, pungkasnya.(Aszhari)

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

One comment

  1. Smangat yaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *