Rabu , Februari 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pesisir Pantai Lampung Alami Pasang Surut Maksimum

Pesisir Pantai Lampung Alami Pasang Surut Maksimum

LAMPUNG1.COM, Lampung – Saat ini masyarakat disekitar Pesisir Pantai Lampung khususnya wilayah selatan dihebohkan oleh informasi adanya peningkatan pasang dan surut air laut dan masyarakat menduga ini sebagai gejala tsunami.

Perlu BMKG sampaikan saat ini ada fenomena umum yaitu pasang surut maksimum, ini disebabkan karena adanya siklus astronomi tahunan sepwrti biasa, artinya ini adalah gejala normal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya tsunami.

BACA JUGA:  Jurnalis Ikut Ramaikan TMMD di Desa Ngepoh

Berdasarkan pantauan peralatan kami tidak tercatat adanya gempa disekitar propinsi Lampung sebagai salah satu faktor pemicu adanya tsunami.

Kami menghimbau kepada masyarakat disekitar Pesisir Pantai untuk tetap waspada dan tenang, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera kembali ke rumah masing-masing dan saling mengingatkan sesama warga agar tidak mudah termakan isu atau hoax.

Bila akan terjadi tsunami atau ada gempa, kami sebagai institusi resmi pemerintah akan memberikan warning dan informasi lebih lanjut. (Red)

About admin

Check Also

Polsek Pekalongan Bongkar Aksi Tipu-Gelap Modus Rental Mobil

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian Polsek Pekalongan, Lampung Timur, membongkar aksi kejahatan penipuan dan penggelapan, dengan modus …

One comment

  1. Selalu beri info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *