Rabu , Mei 19 2021
Home / Peristiwa / Polres Pesawaran Gelar Upacara Gabungan Bersama TNI Pol PP dan Dishub

Polres Pesawaran Gelar Upacara Gabungan Bersama TNI Pol PP dan Dishub

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Polres Pesawaran bersama TNI/Polri, Basarnas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan menggelar apel pasukan kesiapan penanggulangan bencana alam di lapangan Pemerintahan Kabupaten Pesawaran, Senin (17/12/2018).
Dalam apel yang diikuti sebanyak 350 porsenel ini juga menyertakan peralatan penanggulangan bencana alam seperti gergaji mesin, sekop, linggis, sabit, parang dan kendaraan roda 4 antara lain Ambulance, Patroli Satuan Sabhara Polres Pesawaran, Patroli BPDB, Patroli Pol PP, Patroli Basarnas dan kendaraan roda 2 Patroli Polres Pesawaran, juga Perahu karet, Jaket pelampung dan Peralatan SAR Sat Sabhara Polres Pesawaran.
Pimpinan apel dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, S.T yang dihadiri oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH, Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto SH, MH, Kasat Sat Sabhara Polres Pesawaran IPTU Elvis Yani SH, Kapolsek jajaran Polres Pesawaran, Dandim Lampung Selatan, Dan Lanal, Danyon 9 Brigib Marinir, Kepala Basarnas Prov Lampung dan Kaban BPBD Kabupaten Pesawaran.
Dalam apel pasukan kesiapan penanggulangan bencana alam tersebut Bupati Pesawaran menyampaikan, “Karakter geografis kabupaten Pesawaran sangat memungkinkan terjadinya bencana alam seperti longsor, banjir hingga angin puting beliung, melalui apel ini diharapkan setiap personel siap untuk aktif dalam penanggulangan bencana alam yang sewaktu – waktu dapat terjadi”.
Dalam apel tersebut Kapolres Pesawaran dan Bupati Pesawaran beserta Dandim Lampung Selatan, Dan Lanal, Danyon 9 Brigib Marinir, Kepala Basarnas Prov Lampung, Kaban BPBD Kabupaten Pesawaran serta unsur Korpopimda Kabupaten Pesawaran berkesempatan memeriksa peralatan dan kendaraan yang akan digunakan pada saat kesiapan dalam menghadapi penanggulangan bencana alam yang tiba – tiba datang.
Kapolres Pesawaran menyampaikan, Kabupaten Pesawaran merupakan salah satu jalur lintas barat dan musim hujan saat ini berpotensi adanya pohon tumbang dijalan, dengan alat seperti gergaji mesin setiap personel Polsek jajaran dapat segera cepat datang ke lokasi pohon tumbang dan segera melakukan penindakan agar tidak terjadi kemacetan dijalan raya,” kata dia saat dikonfirmasi usai pelaksanaan apel. (Eri/Agung)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *