Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Tanggamus / Polres Tanggamus Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2018

Polres Tanggamus Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2018

LAMPUNG1.COM,Tanggamus – Polres Tanggamus melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau tahun 2018 dilapangan Mapolres setempat, Jumat (21/12/2018).

Apel tersebut di pimpin oleh Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handjani, Wakil Bupati Hi. AM. Safii, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kajari David P. Duarsa, perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan BPN, Lapas Kota Agung, Kasat Pol PP Yumin, BA, kemudian pejabat Utama (PJU) Polres Tanggamus dan Kapolsek jajaran. Serta perwakilan Bupati Pringsewu.

BACA JUGA:  1 Rumah Di Lampung Timur, Hangus Terbakar.

Operasi Lilin Krakatau 2018 merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 hingg dengan 1 Januari 2019, kecuali pada 13 Polda Prioritas I, yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT, dan Papua, dimana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.

Dalam kaitan tersebut, Polres Tanggamus bersama segenap jajaran TNI Kodim 0424 Tanggamus, Pemkab Tanggamus dan Pemkab Pringsewu akan bersinergi dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu 2019, Polres Tulang Bawang Gelar Tabligh Akbar dan Polres Bersholawat

Dalam amanatnya Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, bahwa situasi menjelang perayaan natal dan tahun baru momen masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga. Ini memberikan dampak siginifikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mobilitas lalu lintas dan bahan pokok meningkat. Harus diberikan pengamanan agar semua lancar,” kata AKBP I Made Rasma membacakan amanat Kapolri.
Selain itu, lanjutnya, Polri juga sudah menginventarisir potensi kejahatan yang terjadi selama Operasi Lilin 2018.
“Semua telah diinventarisir potensi baik terorisme, aksi sweeping, kecelakaan lalu lintas dan ketersediaan serta Stabilitas Pangan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Bawa Lari Anak Di Bawah Umur, Seorang Remaja Di Jebloskan Ke Penjara.

Usai pelaksanaan gelar pasukan, Kapolres juga melanjutkan kegiatan memimpin Latihan Pra Operasi (Latrpa Ops) Lilin Krakatau 2018 di Aula Wirasatya, kesempatan itu Kapolres berpesan agar personil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya pada Rabu (19/12/2018) dalam rangka menghadapi gelaran Natal 2018 dan tahun baru 2019. Polres Tanggamus bersama Pemkab Tanggamus dan Pringsewu serta stakholder terkait, menggelar rapat koordinasi di Aula Wirastya Mapolres. (Adi)

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

One comment

  1. Terus tingkatkan keamanan pak kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *