Jumat , April 16 2021
Home / Peristiwa / PWI Tulang Bawang Gandeng Organisasi Sepintas Gelar Pengalangan Dana

PWI Tulang Bawang Gandeng Organisasi Sepintas Gelar Pengalangan Dana

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Tulangbawang, dan para pemuda yang tergabung dalam organisasi Sekumpulan Pemuda Lintas (Sepintas) menggelar aksi penggalangan dana, Rabu (26/12/2018).

Sambil membawa kotak yang bertuliskan, bantuan korban bencana tsunami di Lampung Selatan, langsung menghampiri setiap kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera, tepatnya berada di depan Sekretariat PWI Tulangbawang.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH mengatakan, aksi turun ke jalan para jurnalis itu sebagai bentuk solidaritas guna meringankan beban para korban terdampak bencana alam di kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Kades Samalore Ajak Masyarakatnya Bersatu Bantu TNI Bangun Desa

Dirinya pun turut menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi. “Sesama manusia kita harus punya rasa kepedulian. Apalagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana tsunami di Lampung Selatan saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita,” ujar dia.

Dia mengaku, aksi penggalangan dana sudah dilakukan sejak kemarin, yang dipusatkan di wilayah Pasar Unit ll, Banjaragung bersama organisasi Posko Pemuda Aktif Tulangbawang (Pospema). “Kemarin dana yang berhasil terkumpul kurang lebih ada Rp2.309.000,- jutaan,” ujar dia.

BACA JUGA:  Disela Istirahatnya, Sertu Heriyadi Sempatkan Belajar Ternak Sapi Dilokasi TMMD

Hari ini PWI menggandeng organisasi Sekumpulan Pemuda Lintas yang ada di Tulangbawang, “Alhamdulilah sampai sore ini dana yang terkumpul Rp670.000,-. kita juga mendapat sumbangan dari Ketua PWI Lampung non aktif Supriyadi Alfian,S.Kom., MH Rp1.000.000,-. Jadi Total Rp3.979.000,-” terangnya.

Dana yang berhasil terkumpul nantinya, lanjut Rohman, akan diserahkan langsung ke para korban bencana tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan.

Menurut Rohman, aksi penggalangan dana akan berlangsung hingga Jumat mendatang dan diharapkan dapat meringankan beban para korban. “Kita akan galang dana semaksimal mungkin. Dana yang berhasil kita kumpulkan akan kita serahkan langsung kepara korban. Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi para saudara-saudara kita di Lamsel,”imbuhnya. (Anggi)

About admin

Check Also

KPU BC Batam,Kanwilsus BC Kepri dan PSO BC Batam Berhasil Tangkap Kapal Motor Salwah 03 Diduga Akan Menyelundupkan Ratusan Karpet Ilegal

Lampung1.com Batam, 15 April 2021– Sinergi Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam (KPU BC Batam), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *