Kamis , Februari 25 2021
Home / Peristiwa / Rapi Way Kanan Beri Bantuan Penderita Lumpuh

Rapi Way Kanan Beri Bantuan Penderita Lumpuh

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Way Kanan Menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada Triayati penyandang Disabilitas lumpuh di kedua kaki nya.

Penyerahan kursi roda diserahkan langsung oleh Ketua RAPI Way Kanan Widyo Kuncoro¬† kediaman Triayati di Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu, Jum’at (07/12/2018).

“Saya tahu bahwa ada saudari kita yang membutuhkan kursi roda melalui berita Lampung1.com yang tersebar di media sosial, dari sanalah kita berkoordinasi dengan Anggota RAPI lain nya dan dari koordinasi tersebut ada saudari kita Suci Fice Keruskasfari yang memiliki kursi roda yang tidak terpakai lagi siap untuk disumbangkan” ujarnya.

BACA JUGA:  Paslon Raden Adipati Surya dan Ali Rahman Unggul Telak Terhadap Paslon Juprius-Rina Marlina, Pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan 2020

Ia juga menambahkan, anggota dari anggota RAPI Way Kanan sangat tersentuh hati kami dengan kondisi saudari Triayati yang mengalami kelumpuhan, Serta kondisi kediaman nya ini sangatlah memperihatinkan, dan ini ada santunan dari donasi anggota kami untuk diberikan kepada Tri Ayati yang jumlah nya tidak seberapa namun dapat sedikit meringankan beban nya.

” Saya terharu dengan para Dermawan ini, hari ini saya dapat kursi roda yang sudah sejak dulu saya impikan, dapat kain, kasur, makanan ” ujar nya sambil tersipu malu.

BACA JUGA:  HUT Tuba ke 23, Pemkab Gelar Festival Band 2020 Bergerak Melayani Warga

Hal Berbeda disampaikan Oleh H. Fery Irawan Selaku Ketua RAPI Wilayah Kecamatan, ini salah satu benang merah yang harus diselesaikan dari pemerintah kampung sampai dengan tingkat kabupaten dan saya yakin masih banyak Triayati-Triayati lain nya lagi yang harus di entaskan Pemerintah Way Kanan.

” Bagaimana mungkin seorang warga yang tinggal di kampung semaju ini namun perangkat kampung sampai tidak tahu bahwa warga nya ada yang miskin dan tidak mempunyai KK dan KTP, ini harus segera diperbaiki kinerja pemerintah dimulai dari RT sampai dengan tingkat kabupaten, Bahkan parah nya lagi Dinas sosial Kabupaten Way Kanan pun tidak mengetahui hal ini,” ujar Fery, yang juga menjabat Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Way Kanan Saat ini.(Aszhari)

About admin

Check Also

Pra TMMD, Dandim 0703/Cilacap Meninjau Lokasi TMMD di Desa Karangkemiri

LAMPUNG1.COM,¬†Cilacap – Sebelum pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I dibuka, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *