Minggu , Desember 16 2018
Home / Pendidikan / Winingsih Raih Juara Lomba Menulis Opini

Winingsih Raih Juara Lomba Menulis Opini

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Winingsih Muncul sebagai Pemenang lomba menulis Opini Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-73 Tingkat Kabupaten Way Kanan, senin (03/01/2018).

Pengumuman pemenang lomba tersebut di umumkan langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kabupaten Way Kanan,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Adipati juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-73.

“Semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi, profesional, sejahtera, dan berdedikasi dalam menjalankan tugas mulianya,” ungkapnya.

Ditemui disela-sela acara tersebut Winingsih sebagai pemenang Menulis Opini tingkat Kabupaten Way Kanan mengatakan, suatu kebanggan bisa mengikuti ajang bergengsi tersebut, apa lagi bisa menjadi juara 1 untuk lomba penulisan opini. Karena salah satu kompetensi menulis itu kompetensi yang sangat sulit untuk dimiliki.

“Saya berharap dengan adanya lomba-lomba seperti ini mampu menumbuhkembangkan kemampuan menulis para guru sehingga kemampuan itu mampu berpartisipasi pada kemajuan pendidikan di indonesia,” ungkapnya.

Winingsih, S.Pd. M.Si pernah menjabat kepala SMAN I Negeri Agung, Kepala SMAN I Baradatu dan saat ini Kepala SMAN 1 Banjit dan pernah mengenyam pendidikan S1 Unila jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan menempuh pedidikan Master Managemen Ilmu Administrasi di UBL.

Ditempat terpisah Tedi Herianto mewakili Warseno Ketua tim juri lomba menulis Opini yang merupakan Wartawan Senior di Kabupaten Way Kanan mengatakan, Nilai ketiga Juri digabungkan menjadi satu dan berdasarkan penggabungan nilai tersebut munculah nilai tertinggi atas nama Winingsih Spd. M. Si yang juga merupakan Kepala Sekolah SMA 1 Banjit dengan total Nilai 920,4 Point dengan tema.

“Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Didik Dalam Menghadapi Daya Saing Global,” ujarnya.

Ia juga menambahkan Kriteria pemenang menulis Opini adalah dapat mengutarakan Ide atau pikiran untuk menjelaskan atau Preferensi tertentu, serta dapat memberikan Solusi dan kesimpulan bukan sebuah hayalan Ujar Tedi Herianto yang juga merupakan penyiar RRI di Kabupaten Way Kanan.(Aszhari)

About admin

Check Also

Andi Surya: Pelepasan dan Pengalihan HPL Way Dadi Dapat Berakibat Hukum di Belakang Hari

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – “Sebuah alas hak yang kuat harus bisa memberi ketegasan atas penguasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!