Kamis , Desember 12 2019
Home / Pariwisata & Budaya / Wisata Puncak Batu Kapal Way Harong Salahsatu Objek Wisata Di Gandrungi

Wisata Puncak Batu Kapal Way Harong Salahsatu Objek Wisata Di Gandrungi

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kepala dinas pariwisata (Kadispar) Tanggamus Hj. Retno Noviana Damayanti meninjau lokasi wisata Bukit Batu Kapal, dusun Batu Kapal, Pekon Wayharong, kecamatan Air Naningan, Kamis (13/12).

Wisata Yang berada di ketinggian 350 M dari atas permukaan laut dan lebar 2 KM, benar benar menawarkan pesona yang sangat luar biasa, selain menawarkan beberapa spot yang indah, wisata puncak batu kapal juga menyediakan berbagai jenis buah tanggan dari hasil Usaha Mandiri Kecil Menengah (UMKM) warga setempat, diantaranya Kopi Hitam, Gula semut, dan jambu bangkok apel. Yang bisaa kita dapatkan langsung di lokasi wisata puncak batu kapal.

Menurut ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) wisata puncak batu kapal, Surya didampingi dekretaris Suliyono, “dangan adanya hasil UMKM yang di sediakan di lokasi wisata dapat membantu para pengunjung untuk mendapatkan kopi hitam asli, dan berbagai macam buah tangan yang di sediakan di lokasi wisata Dan harganyapun relaitif ramah di kantong”,ujarnya.

Sementara itu, Kadispar Tanggamus Hj. Retno Noviana Damayanti mengatakan, wisata puncak batu kapal ini sendiri akan menjadi salah satu lokasi wisata yang akan digandrungi oleh parawisatawan, terkhusus generasi muda.

“Saya sangat merespon dan bangga terhadap masyarakat setempat dalam hal ini Pokdarwis wisata puncak batu kapal ini karena mampu menghadirkan dan mengembangkan wisata alam yang sangat menakjubkan ini sebagai destinasi wisata baru di Tanggamus,” ujar Retno.

Retno juga menambahkan, adanya Wisata puncak batu kapal ini, bisa menambah semangat kerja seluruh kelompok tani pekon Wayharong. hasil produksi UMKM yang di buat para kelompok tani bisa langsung didapatkan di lokasi wisata puncak batu kapal.

“Dengan adanya hasil UMKM masyarakat setempat, bisa membantu para wisatawan membawa buah tangan atau oleh oleh dari hasli produksi warga setempat dan juga bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang ada di Wayharong” ujar Retno.

Nampak juga ikut dalam peninjauan tersebut Kabid Dispar Bidang Pengembangan Destinasi Marhasan Samba, Kabid Dispar Bidang Pemasaran Mailidarni, Kasi Dispar Bidang Objek dan daya tarik wisata Arga Mei Lestari.(Adi)

2,016 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Angkat Kebudayaan dan Kearifan Lokal, UBL Inisiasi Terbentuknya ADN Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN) Koordinator Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!