Selasa , Mei 18 2021
Home / Kesehatan / Hati-Hati, Penyakit DBD Mulai Mewabah Di Lampung Timur

Hati-Hati, Penyakit DBD Mulai Mewabah Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Tingginya curah hujan, di Kabupaten Lampung Timur saat ini, menjadi salah satu pemicu berkembangnya Jentik Nyamuk Aedes Aegypti, yang membawa virus Dengue, penyebab penyakit Demam Berdarah (DBD).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, Beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Timur yang terdata telah terdeteksi wabah DBD, antara lain adalah di Kecamatan Pasir Sakti, dengan jumlah pasien positif terjangkit DBD sebanyak 10 pasien.

BACA JUGA:  Adinata Menilai Fungsi DPRD Way Kanan Melemah

Oleh karena itu Dinas Kesehatan dan tim terkait langsung melakukan proses penanganan secara intensif, termasuk melaksanakan fogging focus keseluruh desa yang terjangkit wabah DBD, antara lain Desa Pasir Sakti, Mulyo Sari, Rejo Mulyo, Purworejo, dan Sumur Kucing.

Bupati Chusnunia, pada Jumat (11/1), memerintahkan kepada pihak terkait, untuk selalu bersiaga, dan merespon cepat semua informasi terkait wabah penyakit DBD di seluruh pelosok Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Camat Kangkung: Pembangunan TMMD Akan Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Pihaknya juga mengajak warga masyarakat untuk ikut mencegah serta mengantisipasi wabah DBD, dengan cara membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *