Selasa , Februari 19 2019
Home / Kesehatan / Ketua DPRD Metro : “Semua Pihak Harus Ikut Tekan Wabah DBD”

Ketua DPRD Metro : “Semua Pihak Harus Ikut Tekan Wabah DBD”

LAMPUNG1.COM, Peningkatan jumlah pasien penyakit Demam Berdarah (DBD) di Kota Metro, harus segera disikapi oleh semua pihak.

Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, pada Kamis (31/1), mengharapkan pemerintah melalui Dinas terkait, lebih mengoptimalkan langkah penanganan terhadap para penderita DBD, termasuk menyediakan fasilitas perawatan medis yang memadai, baik di Rumah Sakit, Klinik Kesehatan, maupun Puskesmas atau Balai Pengobatan.

Selanjutnya perlu diperkuat upaya sosialisasi, sekaligus langkah antisipasi perluasan penyebaran wabah DBD di seluruh wilayah Kota Metro, dengan melibatkan peran aktif seluruh elemen dan warga masyarakat.

“Persoalan penyiapan sarana dan prasarana serta penanganan medis, memang urusan pemerintah, tetapi yang tidak kalah penting adalah kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka mengoptimalkan upaya antisipasi untuk menekan perluasan wabah DBD di Kota Metro”, tegasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Metro, jumlah pasien penderita Demam Berdarah, hingga ahir bulan Januari 2019 ini, sudah lebih dari 65 orang. (Eko Arif)

1,273 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Areal Terdampak Banjir Di Lampung Timur Meluas, Petani Merugi Ratusan Juta Rupiah

LAMPUNG1.COM, Petani tanaman jagung, singkong dan padi, yang terdampak banjir, di wilayah Kabupaten Lampung Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!