Rabu , Agustus 21 2019
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ketua Umum Peradi Beri Pembekalan Profesi Kepada Calon Advokat

Ketua Umum Peradi Beri Pembekalan Profesi Kepada Calon Advokat

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H., memberikan pembekalan profesi kepada 106 calon advokat PERADI, di Hotel Swissbel Lampung hari ini (14/01/2019).

Materi utama pembekalan tentang hak imunitas advokat dan Kode Etik Advokat.
Menurut Fauzie Y. Hasibuan, hak imunitas advokat saat menjalankan tugas profesi dijamin dalam Undang- Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“Advokat tidak dapat dituntut pidana maupun perdata dalam menjalankan tugas profesinya dengan itikad baik untuk kepentingan pembelaan klien baik di dalam maupun di luar pengadilan,” jelas Fauzie.

Menurut Ketum DPN PERADI, instrumen hak ingkar merupakan kewajiban hukum dalam jabatan advokat kecuali jika undang-undang mewajibkan untuk memberikan keterangan di muka pengadilan.

“Jika kepolisian ingin memanggil advokat dalam hal keperluan perkara pidana, maka penyidik harus mematuhi komitmen MoU antara Kapolri dengan PERADI,” tegas Fauzie.

Ketua DPC PERADI Bandar Lampung M. Ridho, S.H., M.H., didampingi Sekretaris Rozali Umar, S.H., M.H., menjelaskan pembekalan ini termasuk salah satu kawah candradimuka bagi calon advokat sebelum menjalankan tugas profesinya. Selasa besok (15/01/2019), 106 orang peserta pembekalan akan dilantik dan disumpah di Pengadilan Tinggi Tanjungkarang. (Red)

693 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Walikota Achmad Pairin Buka Metro Expo 2019

LAMPUNG1.COM, Walikota Achmad Pairin membuka secara resmi Metro Expo tahun 2019, di Samber Park Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!