Sabtu , Desember 7 2019
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Pemkab Pringsewu Laksanakan Pembrantasan Sarang Nyamuk

Pemkab Pringsewu Laksanakan Pembrantasan Sarang Nyamuk

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan yang dimulai pada hari Jumat (18/1), merupakan tindak lanjut dari Pencanangan Pemberantasan Sarang Nyamuk beberapa waktu lalu serta meningkatnya wabah Demam Berdarah Dengue di sejumlah wilayah, termasuk di Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Kamis (18/1), mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, baik itu organisasi perangkat daerah, kecamatan, kelurahan dan pekon, UPTD Puskesmas maupun UPTD Pendidikan, untuk melakukan pemantauan dan pengawasan di wilayah masing-masing, baik di permukiman penduduk, tempat ibadah, sekolah, dan lain sebagainya, yang meliputi seluruh pekon dan kelurahan di sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu.

Sejumlah langkah antisipasi yang dapat dilakukan, menurut Wakil Bupati Pringsewu, diantaranya adalah dengan menguras bak mandi, vas bunga, tempat minum burung, dan tempat genangan air lainnya. Kemudian dengan menutup tempat penampungan air, mendaur ulang barang-barang bekas, serta dengan cara memelihara ikan pemakan jentik, menebar bubuk abate, memasang kasa, penyemprotan insektisida, menggunakan obat nyamuk oles, serta memasang obat nyamuk minimal sepekan sekali.(Adi)

347 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Kapolsek Bumi Agung Terima “Kado” Senpi Rakitan

LAMPUNG1.COM, Kepala Desa Donomulyo, Mulyani, menyerahkan Senjata Api (Senpi) Rakitan berikut 2 butir peluru, ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!