Rabu , Maret 20 2019
Home / Hukum Kriminal / Ratusan Warga “Pasang Badan” Pertahankan Cagar Budaya Desa Gunung Tiga

Ratusan Warga “Pasang Badan” Pertahankan Cagar Budaya Desa Gunung Tiga

LAMPUNG1.COM, Ratusan warga masyarakat Desa Gunung Tiga, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, meminta agar proses kegiatan penambangan batu, tidak sampai merusak Simbol Gunung atau Situs Cagar Budaya Desa mereka.

“Kami siap pasang badan dan akan mempertahankan Simbol Gunung, yang merupakan Situs Cagar Budaya Desa Gunung Tiga, dari pihak manapun yang berniat merusak atau merobohkannya”, tegas Syahrul Bahri, Ketua Forum Desa Gunung Tiga.

Sementara Wakil Bupati Zaiful Bokhari, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, pada Rabu (2/1), meminta seluruh warga masyarakat bisa menahan diri, dan tidak mengedepankan cara yang anarkis, dalam menghadapi persoalan tersebut.

“Mari kita sikapi persoalan ini,
dengan kepala dingin, kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur bersama Tim Terkait, berjanji akan segera menjembatani, agar konflik ini bisa segera diselesaikan dengan baik”, jelas Zaiful Bokhari.

Untuk diketahui bahwa persoalan ini awalnya terjadi antara Pemilik Lahan atau Perusahaan Penambangan Batu di Desa Marga Mulya Kecamatan Bumi Agung, dengan masyarakat Desa Gunung Tiga Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, terkait adanya proses penambangan batu, yang dikhawatirkan akan merusak Simbol Gunung, yang merupakan Situs Cagar Budaya Desa Gunung Tiga. (Eko Arif)

1,282 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Beraksi Di Jabung, 2 Pencuri Motor Ditangkap Warga

LAMPUNG1.COM, Nasib apes menimpa 2 orang pencuri sepeda motor (Curanmor), karena selain gagal beraksi, ke-2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!