Jumat , Januari 18 2019
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Sat Sabhara Polres Pesawaran Gelar Patroli Malam

Sat Sabhara Polres Pesawaran Gelar Patroli Malam

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Sat Sabhara Polres Pesawaran intensifkan patroli pada malam hari dan menyambangi minimarket yang buka 24 Jam, Senin (14/01/2019).
Seperti yang dilakukan 2 anggota Patroli Sat Sabhara menyambangi minimarket yang buka 24 jam diwilayah Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas terhadap petugas minimarket mengingat minimarket yang buka 24 jam sering kali menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan.
Kasat Sat Sabhara Polres Pesawaran IPTU Elvis Yani, SH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, SI.k, SH mengatakan, “Walau minimarket sudah terpasang CCTV, bukan berarti minimarket terjamin keamanannya, hal tersebut bukanlah suatu pencegahan yang efektif, saat ini rawan kasus kejahatan yang berlatar belakang di minimarket seperti perampokan, pencurian sepeda motor dan lain sebagainya menjelang malam hari, keadaan disekitar minimarket kebanyakan sepi dan lengang, hal ini yang menimbulkan kerawanan karena kadang karyawan tersebut merasa kelelahan,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu juga Anggota Sat Sabhara juga memberikan himbauan kepada pelayan toko agar selalu waspada barangkali ada orang yang mencurigakan jangan segan untuk melaporkan ke kepolisian dan awasi CCTV yang ada apabila ada orang yang sedang belanja mengambil barang kemudian disembunyikan dan dibawa pergi tanpa dibayar. (Eri/Agung)

About admin

Check Also

Di Lampung Timur, Aksi Pencurian Motor Di Masjid, Terekam CCTV

LAMPUNG1.COM, Dalam 1 hari, 2 unit Sepeda Motor, hilang digasak kawanan pencuri, di Desa Banjarrejo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!