Selasa , Maret 19 2019
Home / Kesehatan / Tekan Wabah DBD, Pemuda Banjarrejo Lakukan Fogging

Tekan Wabah DBD, Pemuda Banjarrejo Lakukan Fogging

LAMPUNG1.COM, Pemuda Desa Banjarrejo, Kecamatan Batanghari dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, melakukan Pengasapan (Fogging) untuk menekan penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah (DBD).

Ketua Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Desa Banjarrejo, Joko Nugroho, pada Sabtu (26/1), mengungkapkan bahwa beberapa warga yang ada di Dusunnya, terindikasi tertular wabah DBD, bahkan ada yang sudah menjalani perawatan di rumah sakit.

Oleh karena itu pihaknya berkoordinasi dengan aparat pemerintah, khususnya pihak-pihak yang terkait, untuk dapat segera mengambil langkah kongkrit, dalam rangka menekan perluasan wabah penyakit yang disebarkan oleh nyamuk tersebut.

“Saat ini kita para Pemuda Desa Banjarrejo bersama pihak terkait, bersinergi untuk melakukan Pengasapan atau Fogging, di kawasan permukiman warga masyarakat”, terangnya.

Pihaknya juga tetap mengharapkan peran aktif warga masyarakat, untuk ikut bersama-sama menekan potensi wabah DBD, khususnya dengan meningkatkan pola kebiasaan hidup bersih, dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. (Eko Arif)

1,379 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Anna Morinda Pimpin Paripurna Istimewa HUT 55 Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, memimpin langsung Sidang Paripurna Istimewa HUT ke 55 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!