Selasa , Februari 19 2019
Home / pembangunan / Musrenbang RKPD Pesibar Terus Gencar Dilakukan Pemkab Setempat

Musrenbang RKPD Pesibar Terus Gencar Dilakukan Pemkab Setempat

LAMPUNG1.COM, Pesibar – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tahun 2020, hingga saat ini masih gencar dilaksanakan.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Pulaupisang, dengan dihadiri langsung oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan, Syamsu Hilal, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Zukri Amin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), forkopimda Pesibar-Lambar, Camat Pulaupisang, Mizwar, peratin se-Pulaupisang, dan masyarakat Pulaupisang, Kamis (14/1).

Camat Pulaupisang, Mizwar mengawali laporannya dengan menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya Pemkab Pesibar untuk masuknya jaringan listrik PLN ke Pulaupisang.

“Dambaan masyarakat Pulaupisang sejak puluhan tahun silam yaitu Pulaupisang terang benderang, mudah-mudahan tidak lama lagi terwujud. Jaringan kabel bawah laut dan tiang sudah terpasang, diharapkan tidak lama lagi kabel dan KWH ke rumah warga juga bisa segera terpasang,”

Mizwar juga menyampaikan harapan untuk dibangunnya ruang aula kecamatan yang nantinya bisa difungsikan sebagai ruang rapar bersama.

Sementara dalam sambutannya Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Pulaupisang yang diperkirakan tidak lama lagi suplai energi listrik PLN bisa segera dinikmati. “Namun sejauh ini faktor cuaca cukup menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan listrik PLN Pulaupisang ini. PLN sudah beberapa kali berjanji terkait target penyelesaian pembangunan tersebut, namun lagi-lagi terkendala cuaca yang tidak bisa diprediksi,” jelasnya.

Bahkan, menurut orang nomor wahid di Pesibar itu juga sudah menyampaikan permintaan kepada PT. PLN (Persero) Distribusi Lampung agar tegangan yang masuk ke Pulaupisang dalam jumlah besar. “Saya sudah minta ke PLN agar tegangan yang masuk ke Pulaupisang mencapai 1 MW bahkan lebih, karena tidak menutup kemungkinan 20 tahun kedepan Pulaupisang menjadi wilayah yang mengalami kemajuan yang pesat,” lanjutnya.

“Harapan saya sangat besar terhadap Pulaupisang, untuk bisa sama bahkan lebih dari daerah lain”.

Selain itu,  Agus meminta agar bisa bermusyawarah bersama-sama dalam merencanakan pembangunan yang memang dibutuhkan kedepannya. “Termasuk dalam upaya membudidayakan tanaman yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memiliki potensi besar. Contohnya adalah bunga cengkeh Pulaupisang yang memang berkualitas lebih baik ketimbang daerah lain,” pungkasnya.

“Namun demikian untuk memaksimalkan potensi tersebut, sangat penting juga disiasati bagaimana teknis yang baik termasuk dalam hal ketersediaan obat dan pupuk dan distribusinya,” ujar Agus. (Red)

78 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Pemerintah Respon Cepat, Bencana Banjir Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur merespon cepat informasi terjadinya bencana banjir di Kecamatan Metro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!