Senin , Desember 16 2019
Home / Ruwa Jurai / Tulang Bawang barat / Petani Tubaba Siap Dukung Pencapaian Swasembada Beras

Petani Tubaba Siap Dukung Pencapaian Swasembada Beras

TULANG BAWANG BARAT, LAMPUNG1.COM- Sejumlah petani yang ada di kelurahan Daya Murni kecamatan Tumijajar kabupaten Tulang bawang Barat siap mewujudkan Swasembada pangan di kabupaten setempat.. Karena hal ini merupakan program pembangunan pertanian.“Kita akan berupaya memenuhi ketersediaan pangan khususnya beras dalam  jumlah yang cukup,”ungkap Suyatno, Minggu(17/2/2019).
Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan daerah yang memiliki areal persawahan luas terutama di kecamatan tumijajar. Hal ini tentu akan menjadi penopang swasembada beras di kabupaten Tubaba.Senada diungkapkan Sunar petani yang ada di tiyuh Daya sakti dirinya optimis tanaman padi pada musim rendeng ini akan menuai hasil melimpah. Namun saat musim penghujan seperti sekarang ini rawan akan hama dan penyakit terutama tikus. “ Kita harus rajin turun kesawah karena musim penghujan rawan akan hama dan penyakit,”ungkapnya.
Diketahui di kabupaten Tubaba khususnya kecamatan tumijajar, Tulangbawang Udik dan Tulangbawang Tengah, memilki hamparan sawah yang cukup luas. Dihiasi tanaman padi yang tumbuh menghijau menjadi fenomena tersendiri bagi yang melihatnya, hal ini menjadi bukti bahwa Tubaba dipastikan mampu mewujudkan swasembada pangan.(Red).

633 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About susan

Check Also

Ini Klarifikasi Kepala SDN 1 Tiyuh Penumangan Terkait Hutang

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Klarifikasi Nadiroh selaku kepala sekolah SDN 1 Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!