Rabu , Mei 25 2022
Home / Pemerintahan / Bawaslu Tubaba Gandeng Insan Pers Sosialisi Pengawasan Pemilu

Bawaslu Tubaba Gandeng Insan Pers Sosialisi Pengawasan Pemilu

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang Barat–Demi mensukseskan hajat besar dalam pesta demokrasi yang akan di laksanakan pada 17 April mendatang Bawaslu Tubaba mennggandeng insan pers gelar sosialisasi pengawasan pemilu dan lawan hoax. Kegiatan berlangsung di  Wisma Asri Tirta Makmur  kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.Kamis, (28/3).
Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Tubaba,Midiyan, S.Sos mengajak insane pers turut serta melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilu.
“kami bawaslu Tubaba sangat terima kasih kepada  insan pers yang sudah meluangkan waktu untuk datang menghadiri sosialisi pengawasan pemilu tahun 2019 yang akan di laksanakan pada  17 April mendatang,”ujarnya.
Kegiatan tersebut lanjut Mediyan, adalah bentuk silahturahmi yang pada inti nya dalam rangka menjalin kerja sama antara bawaslu dengan insan pers di kabupaten Tubaba
“Kerja sama dalam pengawasan pada pelaksa an pemilu,pilpres,dan pileg pada tanggal 17 April 2019, bertujuan tujuan untuk terselenggaranya pemilu yang jujur, adil dan damai tanpa berita Hoax,”pungkas nya.
Sementara,  koordinator divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga Iskardo p,Panggar,SH menjelaskan, terkait berita hoax.
“ Mari kita saling berkerja sama memberantas berita hoax atau ujaran kebencian yang saat ini masih marak di negara kita terutama menjelang pelaksanan pemilu ini. Kami pihak bawaslu sangat merasa terbantu dengan adanya insan pers dan beritanya itu sebagai kontroling kami di lapangan,karena itu peran pers yang berkecimpung lansung di tengah masyarakat untuk mengawasi dan melakukan pencegahan  serta memberikan informasi adanya dugaan pelanggaran kepada Bawaslu,”  tutup nya.(slm)

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Wakil Bupati Buka Musyawarah Cabang Pramuka Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, pada Rabu (25/5), membuka acara Musyawarah Cabang Pramuka di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.