Sabtu , September 21 2019
Home / Ruwa Jurai / Tulang Bawang barat / BUMT Tiyuh Mulya Jaya SP 3C Tidak Memiliki Ketua

BUMT Tiyuh Mulya Jaya SP 3C Tidak Memiliki Ketua

LAMPUNG1.COM, Tubaba–Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) diharapkan menjadi salah satu penopang usaha masyuarakat agar sejahtera. Salah satunya adalah Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT) di Tiyuh Mulya Jaya SP 3C kecamatan Gunung Agung, kabupaten Tulang Bawang Barat
Iwan selaku juru tulis tiyuh setempat mengatakan, untuk tahun 2018 alokasi dana yang digelontorkan ke BUMT tersebut dihentikan, karena BUMT tersebut belum berjalan secara maksimal.
“Mulai tahun 2018 dana yang ke BUMT di setop dulu, karena pembukuannya tidak jelas, sedangkan total modal mencapai Rp.150 juta, dengan rincian modal pertama Rp.90 juta tahun 2016 ditambah lagi Rp.60 juta tahun 2017. Jadi totalnya dana yang ke BUMT sebesar Rp 150 juta,“ujarnya.
Terpisah Wagiran membantah dirinya disebut selaku ketua BUMT, karena sejak BUMT berdiri dirinya hanya sebatas pengelola salah satu usaha di BUMT tersebut.
“ Saya hanya pengelola saja itu pun baru pada bulan Mei 2018  sampai saat ini yang saya kelola hanya dua unit tarup berikut panggung, meja, kursi dan mesin deksel,”ungkapnya.
Masih menurut Wagiran,  selama dirinya mengelola usaha BUMT telah mengumpulkan  uang hasil sewa mencapai Rp 4 juta.
“Kalau ketuanya itu pak Nyoman,”ucapnya kepada jurnalis saat menemui dikediamannya.
Sementara itu, Nyoman juga tidak mengakui dirinya sebagai ketua BUMT karena sudah mengundurkan diri secara tertulis.
“saya bukan ketua BUMT, saya tidak mengetahui masalah itu karena saya sudah lama mengudurkan diri dari jabatan saya itu, surat pengunduran diri  sudah saya serahkan semuanya kepada pak Iwan juru tulis tiyuh,” ujarnya.
Terkait simpang siurnya keberadaan BUMT terkait siapa yang bertanggung jawab pihak itansi terkait diminta segara usut sampai tuntas dan jelas,serta yang salah di berikan sanksi yang tegas, agar hal yang sama tidak terulangi lagi.(Slm)

1,714 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About susan

Check Also

Program Mantra, Warga Penumangan Mulai Buka Rekening

LAMPUNG1.COM, Tuba Barat – Warga Tiyuh Penumangan kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *