Sabtu , Mei 14 2022
Home / Pendidikan / Bupati Raden Adipati Surya Buka FLS2N SD Sekabupaten Way Kanan

Bupati Raden Adipati Surya Buka FLS2N SD Sekabupaten Way Kanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Pembukaan Olimpiade  Olah Raga  Siswa Nasional (O2SN) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Way Kanan di Buka langsung Oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya bertempat di Lapangan Merdeka Kec. Banjit 20 Maret 2019.

Kegiatan O2SN dan FLS2N ini merupakan salah suatu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan akademis dan non akademis siswa, sehingga bakat dan minat siswa dapat tersalurkan sekaligus menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Dalam sambutan nya Bupati Way Kanan mengatakan “kita pahami bersama bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya pencapaian nilai akademis saja tapi juga non akademis. Dengan demikian siswa mendapatkan pengalaman belajar yang seutuhnya dan berkualitas”.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Gencar Lakukan Edukasi Untuk Pencegahan Covid 19

Ia menambahkan  kegiatan O2SN dan FLS2N ini merupakan suatu wadah sebagian dari sistem pembinaan olah raga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet yang berbakat, untuk dikembangkan lebih terarah, berkelanjutan yang nantinya dapat diproyeksikan mengikuti ajang- ajang olah raga baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.

Bupati menghimbau kepada segenap panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen untuk menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban, jaga rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingen, dan  mengedepankan semangat sportivitas selama mengikuti pertandingan. Tutup Adipati.

BACA JUGA:  Mendagri Minta Kepala Daerah Masifkan Sosialisasi PPKM Darurat

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Usman Karim, mengatakan Kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan wadah bagi anak-anak kita dalam berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik serta sebuah event untuk menemukan bibit-bibit baru Kabupaten Way Kanan  dalam bidang Olahraga, Ujar Usman Karim.

Jenis Perlombaan O2SN Bulu Tangkis,Senam Lantai, Karate, Pencak Silat Serta Renang sedangkan FL2SN Menyanyi Tunggal,Seni Tari, Gambar Bercerita dan Pantomim

BACA JUGA:  Wartawan Siap Sukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa

Jumlah Peserta O2SN Dan FL2SN yaitu 364 orang dari 14 Kecamatan Sekabupaten Way Kanan, pelaksanaan O2SN Dan FL2SN dilaksanakan selama Satu Hari Bertempat dilapangan Merdeka Kecamatan banjit.

Kegiatan O2SN Dan FL2SN bertujuan  untuk meningkatkan Sportivitas  anak didik  serta mengasah dan mengembangkan bakat seni yang masih terpendam agar dapat menghasilkan  prestasi dibidang olahraga dan seni  sehingga dapat mewakili kabupaten Way Kanan  kejenjang yang lebih tinggi.(Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ratusan Pecinta Catur Ramaikan Bumi Andan Jejama, Ini Daftar Pemainnya

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Sedikitnya 144 peserta siap adu jitu skill strategi dalam tournamen catur tingkat provinsi lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.