Minggu , Mei 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Dewi Arimbi Tawarkan 10 Program Pemberdayaan Perempuan

Dewi Arimbi Tawarkan 10 Program Pemberdayaan Perempuan

Lampung1.com,Bandarlampunh –Diera modern ini peremuan tidak dapat dipandang sebelah mata untuk berkiprah disegala sekto pembangunan. Hal tersebut ditegaskan Ir. Dewi Arimbi.C

CalonLegisalatif DPR RI Partai Persatuan Pembangun (PPP) Daerah Pemilihan Lampung 1 yang meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Metro, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat, menawarkan 10 Program Pemberdayaan Perempuan untuk memperjuangkan kesetaraan gender.

10 Progam tersebut yakni bidang Pendidikan dan Pelatihan; bidang kesehatan; keluarga berencana; ekonomi dan ketenaga kerjaan; politik dan hukum; kesejahteraan sosial dan agama; pertahanan keamanan; lingkungan hidup; informasi dan komunikasi serta kelembagaan.

BACA JUGA:  WILSON Tokoh Catur Lampung Asal Babel

“Ini memang sudah komitmen saya untuk mendorong peran gender untuk mendirikan usaha dan menciptakan peluang kerja,” kata Waki Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWPI) tersebut.

Di era modern ini, tambahnya masih banyak hal yang harus diperjuangkan untuk mewujudkan kesetaraan tersebut. Khusus di Lampung Dewi Arimbi ingin mendorong kaum perempuan di Lampung memberi kontribusi besar bagi pembangunan.

Apalagi Lampung sebagai penyangga ibukota yang mempunyai banyak potensi dan peluang usaha. “Peluang ini harus bisa ditangkap oleh perempuan, apalagi di zaman serba digital membuat kita tidak terlalu sulit membuka usaha,” kata menantu salah satu putra terbaik Lampung Alamsyah Ratuprawira Negara itu. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.