Jumat , Mei 20 2022
Home / Hukum Kriminal / Diduga Melecehkan Karya Jurnalistik, Oknum Guru Di Lampung Timur Minta Maaf

Diduga Melecehkan Karya Jurnalistik, Oknum Guru Di Lampung Timur Minta Maaf

LAMPUNG1.COM, Oknum Guru SDN 3 Gunung Raya, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, bernama Chitia DP, yang diduga melecehkan karya jurnalistik wartawan Media suaralampung.com, Raja Bandar, ahirnya mengaku salah dan meminta maaf secara resmi.  

Proses penyelesaian persoalan tersebut dijembatani langsung oleh Ketua PWI Lampung Timur Musannif Effendi SH MH, Ketua FKSKM Tarmizi, dan Kepala Dinas Pendidikan Thabrani Hasyim, pada Senin (25/3).

BACA JUGA:  Dilarang Masuk, Pendemo Trobos Gerbang Pemda

Kejadian diduga berawal saat Guru tersebut mengomentari berita terkait orang tuanya yakni Antoni Munzir Efendi, yang juga mantan Kepala SDN 3 Gunung Raya, yang dishare ke group WA sekolahnya.

“Komentar guru tersebut, diduga melecehkan karya jurnalistik, sehingga wartawan yang membuat beritanya, langsung mengambil langkah hukum, dengan mengadukannya ke Pihak Kepolisian”, terang Ketua PWI Lampung Timur.

Pada kesempatan tersebut, Oknum Guru SDN 3 Gunung Raya, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, bernama Chitia DP, didampingi orang tuanya, ahirnya mengaku salah dan meminta maaf secara resmi, atas perbuatannya tersebut.

BACA JUGA:  Kemenag Pesawaran Inventarisasi Tanah Wakaf di Tiga Desa

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Lampung Timur, Thabrani Hasyim, mengapresiasi langkah cepat organisasi PWI Lampung Timur, dan FKSKM, yang telah menjembatani penyelesaian persoalan tersebut.

“Ini pelajaran berharga yang harus jadi perhatian kita semua, agar sama-sama saling menghargai, khususnya antara para pendidik dan rekan-rekan media, mari bangun dan jaga silaturahmi yang baik”, ujarnya.

Selanjutnya proses penyelesaian persoalan tersebut, dilanjutkan dengan mekanisme pencabutan berkas pengaduan perkara di Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, oleh ke-2 belah pihak. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warung Milik Pak Dipo Terbakar Habis Akibat Korsleting Listrik

LAMPUNG1.COM,¬†Tulang Bawang – Masyarakat kampung duta yoso mulyo dikejutkan dengan terbakarnya sebuah warung. Kebakaran tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.