Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Even Festival Dongkrak Sektor Pariwisata & Perekonomian Masyarakat Di Lampung Timur

Even Festival Dongkrak Sektor Pariwisata & Perekonomian Masyarakat Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Selain mengembangkan potensi pariwisata, ternyata Even Kalender Wisata, melalui kegiatan Festival yang digagas oleh Bupati Chusnunia, mampu mendongkrak sektor perekonomian warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Di sela-sela kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (25/3), Gubernur Lampung, melalui Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Herlina Warganegara, menyatakan sangat mengapresiasi gagasan penyelenggaran berbagai Festival, yang dilaksanakan secara maraton di setiap Desa dan Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur sepanjang beberapa tahun terahir ini.

Pihaknya mengungkapkan bahwa untuk memacu perkembangan sektor pariwisata dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, selain dukungan pemerintah daerah, ternyata perlu pemberdayaan masyarakat secara luas, dengan tetap memperhatikan Atraksi, Akses dan Amenitas di daerah tersebut, dan Kabupaten Lampung Timur, dinilai berhasil melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:  Bantah Dirinya Terciduk Panwaslu, Nusron Wahid Jelaskan Kronologi Kejadian

“Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi upaya Bupati Chusnunia, yang telah bekerja keras memacu perkembangan potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Timur, yang secara otomatis berimbas juga pada peningkatan sektor-sektor perekonomian, termasuk potensi UMKM di wilayah yang dipimpinnya saat ini”, terangnya.

Sementara Bupati Chusnunia, mengungkapkan bahwa inovasi dan penyelenggaraan kalender wisata daerah sepanjang tahun 2018, mampu meningkatkan jumlah pengunjung event, termasuk wisatawan, dan destinasi wisata di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  PWI Tulang Bawang Gandeng Organisasi Sepintas Gelar Pengalangan Dana

”Dengan dukungan seluruh stake holder dan warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, jumlah pengunjung event dan destinasi wisata pada tahun 2018, meningkat 17 %, atau mencapai 596.158 orang pengunjung”, jelas Chusnunia.

Sementara ditempat terpisah, Ketua DPRD, Ali Johan Arif, menegaskan bahwa institusi DPRD Lampung Timur, akan siap bersinergi, untuk mengoptimalkan Kalender Wisata, melalui Program Festival, yang dinilai cukup baik, dan layak ditingkatkan, serta didukung, karena memiliki dampak positif bagi peningkatan sektor perekonomian warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Jumari Jaga Kebersihan Kandang Agar Sapi Piaraannya Sehat

“Pemerintah dan masyarakat harus bisa lebih berkerjasama, untuk mengoptimalkan dan menggali potensi wisata, yang berpeluang dikelola, serta mendorong munculnya lapangan usaha, oleh warga masyarakat, sehingga efeknya akan mampu menekan angka pengangguran, di Kabupaten Lampung Timur”, tambah Ali Johan Arif. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ratusan Pecinta Catur Ramaikan Bumi Andan Jejama, Ini Daftar Pemainnya

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Sedikitnya 144 peserta siap adu jitu skill strategi dalam tournamen catur tingkat provinsi lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.