Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Rumah Warga

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Rumah Warga

LAMPUNG1.COM, Kotabumi– Hujan deras disertai angin kencang, yang melanda wilayah Kotabumi dan sekitarnya, mengakibatkan pohon tumbang dan merusak rumah warga. Kios buah dan Taman olah Seni, tak luput dari amukan angin kencang. Kejadian tersebut, terjadi di Empat wilayah yakni Kelurahan Kotabumi Ilir, Kotabumi tengah, Kotabumi Pasar dan Kelurahan Tanjung Aman, Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Sabtu, (19/3), sekira jam 14.00Wib.
Agum, warga Kotabumi Ilir, yang terkena dampak hujan angin mengatakan, dirinya mengetahui atap warungnya terkena hujan angin dari tetangganya, karena dirinya sedang tidak berada dirumah.
” Dapet infonya dari tetangga sebelah, lewat pesan WhatsApp, yang mengatakan warungnya roboh terkena hujan angin,” Ujarnya
Rumah lainnya tak jauh dari lokasi awal, mengalami rusak ringan tertimpa pohon yang tumbang.
Nata, pemilik rumah menyebut, hujan deras disertai angin kencang, seketika mematahkan pohon dan menimpa teras rumahnya.
“Saya berada dalam rumah, saat hujan angin.Tiba tiba suara keras seperti ambruk gitu. Saya keluar dan mendapati teras rumah sudah ambruk.Dari kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah,”Pungkasnya.
Sementara di Kelurahan Kotabumi Tengah, tepatnya di Jalan Taman Siswa, pohon yang tumbang menghalangi jalan, mengakibatkan akses jalan sempat macet. Warga setempat segera mengambil inisiatif untuk membersihkan dan menyingkirkan dahan guna memperlancar arus lalu lintas.
Di Kelurahan Kotabumi pasar, kios buah pedagang disebelah pusat perbelanjaan Ramayana Kotabumi, dan Taman olah Seni Kelurahan Tanjung Aman. Tampak baja ringan beterbangan akibat hujan deras dan angin kencang. Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian warga ditaksir mencapai Puluhan Juta Rupiah.(Red).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Seorang Gadis Tenggelam di Kolam Renang Tulung Mili

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara-seorang gadis tenggelam di kolam renang Tulung Mili, Kotabumi Ilir, Kabupaten Lampung Utara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.