Jumat , Mei 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Tanggamus / Kampanye Pilpres dan Pileg Akan Dimulai 24 Maret 2019

Kampanye Pilpres dan Pileg Akan Dimulai 24 Maret 2019

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kampanye atau Rapat Umum Terbuka Partai Politik, DPD RI, Caleg, Capres dan Cawapres akan dimulai dari 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umun (KPU) Tanggamus telah menentukan lokasi namun tidak untuk jadwal dikatakan oleh ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra saat ditemui usai acara yang dilaksanakan Bawaslu dan IWO Tanggamus,Jum’at (22/3) di Gisting.
“Terkait jadwal dan lokasi rapat umum terbuka untuk calon anggota DPRD kabupaten dari partai politik pengusung, KPU telah mengeluarkan SK terkait untuk lokasi lokasi untuk mereka melakukan rapat umum, sementara untuk jadwal rapat umumnya itu mengikuti dari kampanye pasangan capres dan cawapres itu dari pusat, jadi caleg atau partai pengusung itu mengikuti jadwal dari calon presiden”jelas Otto.
“Dan ada petunjuk lagi bahwa siapa nanti yang akan melakukan rapat umum Dia harus memberitahukan surat dari kepolisian kaitan nya dengan lokasi mana atau lapangan mana yang akan dipakai. Jadi KPU tidak dengan spesifik mengatur jadwal tanggalnya, KPU hanya menetapkan lokasi untuk melakukan rapat umum terbuka calon anggota DPRD kabupaten”pungkas Otto Yuri Saputra.
Sesuai dengan keputusan KPU Kabupaten Tanggamus tentang lokasi kampanye rapat umum pemilihan umum anggota DPRD Kabupaten Tanggamus tahun 2019, menetapkan lokasi kampanye rapat umum peserta pemilu anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dan pelaksanaan kampanye yang tidak menggunakan sebagian atau seluruh kesempatan lokasi kampanye rapat umum dapat memberitahukan secara tertulis kepada KPU Tanggamus paling lambat 1 hari sebelum pelaksanaan kampanye.
Adapun lokasi kampanye rapat umum anggota DPRD Kabupaten Tanggamus sebagai berikut. Dapil Tanggamus 1 yang meliputi Pematang Sawa, Bandar Negeri Semuong dan Semaka dengan lokasi Lapangan Pesirah Marga Way Nipah Kecamatan Pematang Sawa, Lapangan Bina Utama Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka, Lapangan Tengos Kecamatan Bandar Negeri Semuong.
Dapil Tanggamus 2 meliputi daerah Wonosobo, Kota Agung Pusat, Kota Agung Barat dan Kota Agung Timur dengan lokasi si Lapangan Merdeka Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung, Lapangan Batin Putra Pekon Siring Betik Kecamatan Wonosobo, Lapangan Kopera Talang Rejo Kecamatan Kota Agung Timur.
Dapil Tanggamus 4 meliputi daerah Pulau Panggung, Ulubelu dan Air Naningan dengan lokasi Lapangan Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Lapangan Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu, Lapangan Pekon Way Harong Kecamatan Air Naningan, Lapangan Pekon Batu Tegi Kecamatan Air Naningan.
Dapil Tanggamus 5 meliputi daerah Talang Padang dan Pugung dengan lokasi Lapangan Tangsi Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang, Lapangan Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung dan Lapangan Tangkit Serdang Kecamatan Pugung.
Dapil Tanggamus 6 meliputi Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Cukuh Balak, Limau dan Bulok dengan lokasi Lapangan Pekon Putih Doh Kecamatan Cukuh Balak, Lapangan Merbau Kecamatan Kelumbayan Barat dan Lapangan SMA Negeri 1 Kelumbayan Kecamatan Kelumbayan.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Zhafira Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

LAMPUNG1.COM, Pugung – Zhafira korban tenggelam di Pantai Walur Kab. Pesisir Barat ditemukan oleh tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.