Selasa , Maret 19 2019
Home / Pendidikan / Kelompok Kerja Kepala Sekolah Tulang Bawang Tengah Gelar Festival Seni

Kelompok Kerja Kepala Sekolah Tulang Bawang Tengah Gelar Festival Seni

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang Barat – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Melaksanakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2019 yang di lakukan oleh 45 Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Tulang Bawang Tengah. Sabtu (9/3/2019).
Dalam kegiatan ini bertempat di gedung SDN 01 Pulung Kencana sebagai tuan  rumah dalam penyelenggaraan FLS2N SD kecamatan tersebut.
Menurut Ketua K3S kecamatan Tulang Bawang Tengah, Sunarto, S.Pd pendidikan SD merupakan bagian dan sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter anak tumbuh dan berkembang secara seimbang baik jasmani maupun rohani.
“Pembinaan karakter anak meliputi penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral, agama, serta keterampilan hidup menuju generasi muda yang potensial,”ungkapnya.
Dalam perlombaan FLS2N SD ini mereka para peserta mengadu kebolehan dalam bidang Menyanyi Tunggal, Menggambar, bercerita, Kriya Anyam, Pantomin, dan Tari Kreasi Baru.
Masih menurut Sunarto, penyelenggaraa FLS2N SD ditujukan sebagi wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif siswa-siswi SD dengan mengutamakan Sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.
“Kegiatan FLS2N SD ini diharapkan dapat memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan agar selalu berupaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang seni dan budaya,” ujarnya.
Selain itu, dirinya juga  juga mengucapkan selamat, kepada para juara yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.
“Saya ucapkan selamat kepada para juara dan suksess meraih prestasi, saya harap yang terpilih bisa tampil di tingkat kabupaten atau provinsi, saya juga berterimakasih karena kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.(LV).

507 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About susan

Check Also

BUMT Tiyuh Mulya Jaya SP 3C Tidak Memiliki Ketua

LAMPUNG1.COM, Tubaba–Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) diharapkan menjadi salah satu penopang usaha masyuarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!