Minggu , Mei 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kemendagri Gelar Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa

Kemendagri Gelar Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Kemendagri) melaksanakan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa dalam pengawasan pengelolaan keuangan desa, bertempat  di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung, Kamis (21/03/2019).

Kegiatan yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH, itu turut dihadiri, ribuan Kepala Desa dan aparatur desa dari seluruh Provinsi Lampung,

BACA JUGA:  Pengalaman Arjudin Digunakan Saat Buat Jembatan

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardho, Menteri Pemberdayaan dan Perempuan, Menteri PU PR, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi.Kapolda Lampung, Purwadi.

Data Irawan selaku Dirjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), melaporkan bahwa terkait pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan kebijakan pemerintah pusat dalam implementasi undang-undang Nomor 6 Tahun 2017 tentang program kegiatan bidang ekonomi.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro Melaksanakan Shalat Jumat

Program ini kegiatan tahun 2019 membahas berbagai isu strategis di masyarakat dan desa terkait tata kelola pemerintah desa sebagai bahan masuk dalam menyusun rencana kerja tindak lanjut pemerintah di dalam pembinaan pemerintahan desa dan saja untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap kepala desa dan perangkat desa pengawasan pengelolaan keuangan Desa.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari unsur pemerintah pusat yaitu para pejabat eselon 1 baik pusat, daerah hingga kabupaten/kota,” terangnya. (din/red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ini Dia Para Juara Tournament Catur, Pada HUT Ke-6 Media LAMPUNG1.COM

LAMPUNG1.COM, Tournament Catur tingkat Provinsi Lampung, yang digelar pada Minggu (15/5), oleh media pemberitaan online …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.