Senin , Mei 16 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Penyebar Berita Hoax Merupakan Bentuk Teror Di Masyaralat

Penyebar Berita Hoax Merupakan Bentuk Teror Di Masyaralat

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung–Penyebar berita hoax adalah salah satu bentuk teror di masyaralat,oleh karenanya kita cegah dan tangkal termasuk di lakukan penindakan terhadap para pelaku.
Hal ini disampaikan Menteri Kordinator Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto usai mendampingi Mendagri, Tjahyo Komolo, Mendes PDTT saat acara pembukaan Peningkatan Kapasitas aAparatur Pemerintah desa di Bandar Lampung di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung, Kamis (21/03/2019).
Menurutnya , terorisme ini adalah sebuah kegiatan yang membuat ketakutan dan membuat masyarakat menjadi terancam.
” Teror Itu bisa fisik, bisa non fisik, kalau hoaks itu non fisik, jadi teror fisik yang kelihatan tapi membuat orang takut. Itulah teror yang sebenarnya. Terorisme itu adalah meneror masyarakat,” jelasnya.
” Ini yang kita lawan bersama-sama dan kita melawan terorisme ini dan Terorisme ini terselubung lewat hoaks, maka saya akan kejar orang-orang ini dan akan saya tuntut dan jerat dengan undang-undang teroris sebagai tindakan teror kepada masyarakat,” sambung Wiranto.
Untuk itu, Wiranto berharap kepada masyarakat agar berhati- hati dalam menerima informasi yang mungkin di sengaja oleh pelaku untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu, Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang.
” Maka, saya tegaskan disini mengajak kita semua, ayo melawan hoak untuk melawan isu seakan-akan pemilu akan rusuh, akan kacau dan pemilu akan timbul people power. Itu semua enggak ada. Itu semua mengacau jalan pikiran kita, mengganggu pemilu yang akan kita laksanakan,” beber Menkopolhukam tersebut.
Intinya, tambah Wiranto, pemilu adalah kebanggaan nasional. P emilu tugas nasional.
” Pemilu tugas bangsa ini untuk melanjutkan pembangunan ke depan nanti,” tutupnya. (Red).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Meriahkan HUT Ke-6, Media LAMPUNG1.COM Gelar Tournament Catur Tingkat Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusuma, didampingi Pimpinan Redaksi Eko Arif Yulianto, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.