Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Tulang Bawang barat / Petani Berharap Harga Gabah Jangan Sampai Anjlok

Petani Berharap Harga Gabah Jangan Sampai Anjlok

LAMPUNG1.COM, Tubaba–Harga gabah kering panen (GKP) di tingkat petani pada Maret 2019 Rp 4100 per kilogram, Padahal panen perdana musim rendeng tahun ini di kecamatan Tumijajar kabupaten Tulang Bawang Barat, belum terjadi panen raya, Rabu(20/3).
“Harga gabah memasuki musim panen cukup bagus dengan harga per ¼ ha jika diborong laku 4 juta rupiah,”ujarnya, dan perkilo gram Rp 4100,”ungkap Kiswono petani setempat.
Ia berharap harga tersebut bisa lebih baik lagi sehingga para petani tidak mengalami kerugian dan optimis dalam menanam padi.
“Kita mengharapkan pemerintah melalui Bulog agar bisa lebih meningkatkan lagi harga gabah yang sudah mulai baik ini, dan jangan sampai saat panen raya nanti harganya anjlok,”ujarnya.
Senada diungkapkan Parno, dirinya berharap saat panen raya nanti jangan sampai terjadi penurunan, karena jika harganya samapai turun petani akan merugi.
“ Kami sebagai petani mengharapkan, jangan sampai ada penurunan harga saat panen raya nanti, karena jika turun harga maka petani akan mengalami kerugian,” ujarnya.
Diketahui di kabupaten kecamatan Tumijajar merupakan wilayah yang memiliki areal persawahan yang luas dan diharapkan menjadi penyangga swasembada beras di Tulangbawang Barat. Maka para petani padi berharap harga gabah baik gabah kering panen(GKP) maupun gabah kering giling(GKG) bisa stabil.(Susan).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Bupati Tubaba dan Wakil Bupati Bukber Dengan Kepala Tiyuh

LAMPUNG1.COM-Tubaba: Ketua Apdesi dan para Lurah serta seluruh Kepala Tiyuh se Kabupaten, Kabupaten Tulang Bawang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.