Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / SD Global Surya Bangun Karakter Enterpreunership Siswa Melalui Market Day

SD Global Surya Bangun Karakter Enterpreunership Siswa Melalui Market Day

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Global Surya menggelar kegiatan Market Day, kegiatan ini merupakan agenda tahunan SD Global Surya (22/03/19).
Wakil koordinator Sekolah Global Surya Siti Khanifah, mengatakan “Market Day tahun ini mengambil tema Kreasi Barang Bekas dan Bahan Alam”.
Dia menambahkan tujuan diadakannya Market Day supaya anak anak dapat belajar berwirausaha dari hasil karya barang bekas menjadi barang yang mempunyai manfaat dan nilai ekonomi.
“Barang yang didagangkan sangat bervariatif. Seperti Stand kelas 2A yang menjual tempat tissu dari kotak sepatu, kelas 5A yang menjual  tempat air minum dari bahan bekas botol air mineral dan masih banyak lagi kreativitas yang menakjubkan”, jelas Siti Khanifah.
Menjelang siang lanjut dia, Market Day semakin meriah, sejumlah Siswa mulai berkeliling mempromosikan barang dagangannya.
Hal menarik lainnya dari Market Day SD Global Surya yakni  cara para siswa mempromosikan barang dagangannya. Tiap kelas mengirimkan perwakilannya maju ke atas panggung untuk menjelaskan bagaimana cara membuatnya dan mempromosikan dagangannya dengan sangat piawai.
“Seru..,” ujar Hani anak kelas 5B yang ikut berpartisipasi jualan di Market Day.
Sementara itu, Ketua Yayasan Global Surya, Andi Surya, menjelaskan, “Market Day di Sekolah Global Surya dirancang untuk memberi sentuhan kewirausahaan pada peserta didik, hal ini diharapkan siswa-siswi GS School memiliki visi Entrepreneurship dan kemandirian menuju cita-cita masa depannya,” Tutup Andi Surya. (Red).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Pemprov Lampung Mulai Persiapkan Acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung– Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Acara Puncak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.