Jumat , Mei 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesisir Barat / Mabes TNI AD Kunjungi Lokasi Kantor Koramil Pesisir Tengah

Mabes TNI AD Kunjungi Lokasi Kantor Koramil Pesisir Tengah

Lampung1 com,Pesisir Tengah–Kunjungan kerja Mabes TNI AD sekaligus peninjauan lokasi Kantor Koramil Pesisir Tengah di Pekon Lintik serta pemaparan design pekerjaan perencanaan pembangunan rumah dinas Danramil dan anggota yang dipusatkan di Operasional Room (OR) Bupati Sekretariat Pemkab Pesibar, Selasa (10/04).

Sebelumnya sekitar Pukul 08.00 Wib, rombongan Mabes TNI yang dipimpin oleh Direktorat Seni Angkatan Darat, Agung Budi Laksono didampingi Pj. Sekdakab Pesibar, Lingga Kusuma meninjau langsung lokasi pembangunan Koramil sebagai pengganti lahan dan bangunan yang sebelumnya berada di Kecamatan Pesisir Tengah, dan telah dibangun kembali di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan dan direncanakan akan dilanjutkan pembangunan rumah dinas Danramil serta anggotanya.

BACA JUGA:  Meski Hari Minggu, Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Tetap Semangat Bertugas

Pada ekspose design pekerjaan perencanaan pembangunan rumah Danramil dan anggota Kabupaten Pesisir Barat, dengan pemaparan yang disampaikan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pesibar hadiri langsung oleh Bupati Pesibar,  Agus Istiqlal,  wakil Bupati Erlina,  Plt. Sekdakab Pesibar,  Lingga Kesuma, serta para Kepala OPD.

Disampaikan Bupati Pesibar,  Agus Istiqlal menyampaikan selamat datang kepada seluruh tim dari Mabes TNI. Pihaknya berharap kedepan ada peralihan atau peningkatan status yang sebelumnya Koramil yang kedepannya menjadi Kodim.

BACA JUGA:  Mahasiswa Fisip Unila Belajar Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan di Mitra Bentala

Dalam hal tersebut Pesisir Barat sudah merencanakan lanjutan Pembanguan Koramil yakni pembangunan rumah dinas Danramil serta anggota dengan pembangunan rumah tipe 70 untuk Danramil serta tipe 45 untuk anggota koramil.

Sementara, Direktorat Seni Angkatan Darat, Agung Budi Laksono sebagai pimpinan dalam kunjungan kerja ke Pesibar tersebut bahwa setelah meninjau lapangan sebagai pengganti aset milik angkatan darat, yakni Koramil Krui. Rencana pemanfaatan aset, rislah atau tukar menukar,  tentang pemindahan aset masing masing memiliki mekanisme atau prosedur yang cukup panjang.

BACA JUGA:  Arinal dan Istri Serap Aspirasi Pedagang

“Sepenuhnya kita akan mendukung perencanaan yang sudah disiapkan oleh Pemkab Pesibar,  namun hal tersebut perlunya koordinasi terkait kesesuaian tipe pembangunan dengan TNI AD sendiri,” tandas Agung. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Dugaan Kasus BOKB Dinas PPP, Dalduk dan KB Tanggamus Merangkak Ke Penghitungan Kerugian Keuangan Negara.

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Setelah proses adanya dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pengelolaan Dana Bantuan Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.