Selasa , Mei 17 2022
Home / Peristiwa / Bupati Pesibar Sambangi Masyarakat yang Terkena Musibah

Bupati Pesibar Sambangi Masyarakat yang Terkena Musibah

LAMPUNG1.COM, pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal di dampingi Ketua TP. PKK Septi Istiqlal, menyambangi masyarakat yang terkena musibah di Pekon Sukamulya dan Tanjung Sakti, Kecamatan Lemong. Minggu (28/4).

“Atas nama seluruh jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Barat saya mengucapkan bela sungkawa terhadap musibah yang menimpa warga Sukamulya dan Tanjung Sakti” kata Bupati.

Dikatakan dengan kejadian musibah di Pekon Sukamulya Bupati berharap agar warga setempat tetap semangat dan tabah. Pada kesempatan itu mantan Kajari Tanggamus itu juga memberikan Bantuan kepada Keluarga korban senilai Rp.15 juta dan bahan pokok makanan.

BACA JUGA:  Terus Jaga Semangat Untuk Tuntaskan Jalan TMMD

Usai berkunjung di Sukamulya,Bupati dan rombongan kembali meninjau korban musibah banjir bandang dan longsor di Tanjung Sakti. Dikesempatan itu lagi-lagi Bupati memberikan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/POLRI kepada delapan kepala keluarga untuk membangun rumah yang rusak total.

Masing – masing korban mendapat bantuan sebesar Rp.10 juta dan bantuan dari dinas kesehatan berupa makanan tambahan balita.

Selanjutnya untuk bantuan membangun rumah warga yang tertimpa musibah pemkab Pesisir Barat akan menggunakan dana penanggulangan bencana yang telah tertuang pada APBD tahun 2019.

BACA JUGA:  Berbagai Kegiatan Warnai HUT Kota Metro Ke-82 Tahun

“Akan segera di cairkan, insyaallah hari Senin,” ucap Bupati. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lampung Timur : “Pendidikan Pancasila Di Sekolah, Penting”

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo menilai masih pentingnya pendidikan Pancasila diterapkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.