Jumat , Mei 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Diduga Bocor, Kapal Nelayan Tenggelam Di Lampung Timur

Diduga Bocor, Kapal Nelayan Tenggelam Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Diduga akibat mengalami kebocoran, ahirnya Kapal Motor (KM) Tetap Jaya, yang sedang melakukan aktifitas mencari ikan atau cumi-cumi, di perairan laut Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, pada (1/4) sore kemarin, Tenggelam.

Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, pada Selasa (2/4), menjelaskan bahwa Kapal Motor Tetap Jaya tersebut, memiliki Person On Board (POB) sebanyak 9 orang nelayan yang sedang mencari cumi-cumi.

Setelah menerima informasi terkait adanya Kapal Motor Nelayan yang tenggelam, pihaknya segera mengarahkan Tim Unit Siaga Basarnas Bakauheni, untuk meluncur ke Lokasi Kejadian Musibah, di Perairan Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, menggunakan Perahu Rigid Inflatable Boat (RIB).

BACA JUGA:  Masih Setia Menjadi Kuda Penarik Mobil Bak Terbuka Langsir Material TMMD 109

Setibanya di Perairan Maringgai, Tim langsung berkoordinasi dengan nelayan-nelayan yang sedang melintas dan ikut melakukan proses pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Beruntung 9 orang nelayan KM Tetap Jaya, berhasil selamat dari kejadian tersebut, karena pada saat kapal mulai tenggelam, seluruh anak buah kapal (ABK) dan nahkoda, naik ke lambung kapal yang mengapung”, jelasnya.

Sementara, berdasarkan informasi dari Pengurus Komunitas Obor Kapal Cumi, Kapal Motor Tetap Jaya telah berhasil dievakuasi ke Pulau Dua, oleh kapal nelayan lain di sekitar lokasi kejadian. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Lamsel Pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.