Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Pemerintahan / Dinas Perikanan Pringsewu Programkan Sertifikat Kolam Ikan Gratis

Dinas Perikanan Pringsewu Programkan Sertifikat Kolam Ikan Gratis

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu bersama Dinas Perikananan dan Kelautan Provinsi Lampung yang dihadiri oleh Ir.Liza Derni.MM kabid Perikanan Budidaya dan Penangannan Pasca Panen (PBP3) melaksanakan Sosialisasi Prasehatkan Pembudayaan Ikan, bertempat di aula kantor Pekon Karang Sari, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Senin(29/4).

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Khairul Fallah kabid Perikanan budidaya pada dinas perikanan Pringsewu, serta warga masyarakat petani Ikan.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Pengecoran Jalan di Lokasi TMMD 109

Liza Derni kabid PBP3 usai acara mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program dari pemerintah pusat yang rutin di laksanakan, dengan tujuan agar petani ikan mempunyai lahan atau kolam ikan yang bersertifikat.

“Program ini adalah kegiatan rutin program dari pusat bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten, kita memberikan sosialusasi terkait Prasehatkan Pembudayaan Ikan dan membantu untuk pembuatan sertifikat lahan kolam ikan gratis,”ujar Liza Derni.

Sementara itu Khairul Fallah kabid Perikanan budidaya pada dinas perikanan Pringsewu mengatakan bahwa

BACA JUGA:  Camat Kalianda Puji Perumahan Serambi Sumatera

“Acara ini adalah inisiatif dari Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Lampung, kebetulan kita di Kabupaten maka kita fasilitasi tujuannya sama dengan Kabupaten yaitu untuk sertifikasi hak atas tanah pembudidaya ikan. Ini program Nasional dari pusat ada pokja Pusat dari Provinsi ada Pokja Provinsi juga ada Kabupaten. Pokja Kabupaten itu di ketuai oleh Pak Sekda kebetulan kita pelaksanaannya dan kita bersama-sama turun ke lapangan. Harapannya dengan adanya sertifikasi ini masyarakat terbantu untuk proses sertifikasi lahannya, sebab selama ini kolam kolam itu banyak yang belum tersentuh oleh sertifikasi baik melalui program Prona belum tersentuh program PTSL belum tersentuh, jadi kita dengan Kementerian itu untuk menyentuh para pembudidaya terhadap lahan nya supaya nantinya setelah bersertifikat mereka dapat memanfaatkannya terutama untuk pembiayaan,”pungkasnya. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *