Jumat , Mei 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / KLHS RPJMD Lampung Utara 2019-2024 Masuki Tahap Konsultasi Public

KLHS RPJMD Lampung Utara 2019-2024 Masuki Tahap Konsultasi Public

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Dokumen Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS)  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten  Lampung Utara 2019 -2024 kini sudah memasuki tahap konsultasi public.

Kepala Bapeda Lampung Utara Syahrizal Adhar menyebut konsultasi public KLHS  RPJMD wajib dilaksanakan.

Hal itu dilakukan untuk melakukan kajian guna memastikan kebijakan, rencana dan program yang termuat didaam dokumen RPJMD Lampura mengintregasikan prinsip prinsip pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:  Anggota Kodim 1011/KLK Kapuas Sarapan di Lokasi , Demi Kepentingan Warga

“Tujuannya untuk memastikan bahwa kebijakan dan program yang termuat di dalam RPJMD khususnya rencana teknokratik dan visi misi Bupati telah mengintegrasikan prinsip prinsip pembangunan berkelanjutan dengan memperhatikan kondisi lingkungan daerah” kata Syahrizal disela sela membuka acara Konsultasi Publik KLHS RPJMD tahun 2019-2024 di aula Bapeda setempat Jumat pagi tadi.

Dia menambahkan, selaku leding sector yang menangani RPJMD pihaknya telah melakukan berbagai upaya penyusunan . “Kini tahapan RPJMD telah masuk ke konsultasi public. Kenapa harus dikonsulatsikan kepublik,agar dokumen RPJMD bisa mendapatkan masukan dari stacholder dan masyarakat sebagai penyempurnaan,”  ujar Syahrizal.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Dorong Jajarannya Implementasikan Aplikasi SIPPKD Sesuai PP No.12/2019

Masih Kata Syahrizal, melalui konsultasi public itu pihaknya bisa mendapatkan berbagai masukan dan saran dari masyarakat sehingga apa yang dilakukan pemerintah daerah  lima tahun kedepan  sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

Sayhrizal optimis dalam penyusunan RPJMD dapat berjalan lancar sesuai visi misi bupati  lima tahun kedepan.” Ini  juga merupakan amanat undang undang nomor 32 tahun 2009n  tentang perlindungan  dan pengelolaaan lungkungan hidup, serta sebagai upaya untuk memperkuat subtansi perencanaan daerah sehingga lebih terarah, tepat sasaran dan selaras dengan pembangunan nasional,” terang mantan seketaris DPRD Lampung utara ini. Acara tersebut dihadiri sejumlah Kepala Dinas, ormas dan para akademisi se-Lampung Utara. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warung Milik Pak Dipo Terbakar Habis Akibat Korsleting Listrik

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Masyarakat kampung duta yoso mulyo dikejutkan dengan terbakarnya sebuah warung. Kebakaran tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.