Sabtu , Desember 7 2019
Home / pembangunan / Miris Di Way Kanan Rumah Warga Miskin Ambruk Termakan Usia.

Miris Di Way Kanan Rumah Warga Miskin Ambruk Termakan Usia.

Lampung1.Com Way Kanan — Ditengah gencar-gencar nya Pemerintah Kabupaten Way Kanan Untuk berdaya saing namun masih ada Warga miskin yang memerlukan uluran tangan pemerintah, Bebera bantuan  Dinas sosial terkadang tidak tepat sasaran dalam penyaluran bantuan, Hal ini tampak terlihat pada salah satu Warga Kampung Suka Negeri yang rumah nya Ambruk karena lapuk termakan Usia.

Pemilik rumah tersebut adalah Ibu Halimah (35) Warga Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, ia merupakan Ibu rumah tangga yang harus menafkahi ke empat anak nya semenjak ditinggal Suami nya.

Ibu Halimah tidak mempunyai pekerjaan dan hanya kerja serabutan jika ada Warga yang membutuhkan tenaga nya, Karena kebutuhan hidup sangat tinggi Ia tidak dapat memperbaiki rumah nya yang telah rapuh.

Puncak nya tadi malam Sekitar pukul 23:00 Wib rumah tempat ia dan ke Empat Anak nya berlindung dari terik matahari dan Hujan Ambruk rata dengan tanah, Namun Ibu Halimah dan ke Empat anak nya selamat dari musibah tersebut.

Saat dikonfirmasi ditengah-tengah puing reruntuhan rumah  Ibu Halimah ia  mengatakan sebelum kejadian ambruknya Rumah miliknya ” Saya sempat mendengar suara tanda rumah saya akan rubuh, Spontan saya mengajak anak-anak saya keluar dari rumah dan benar setelah saya dan anak-anak keluar dan rumah saya Ambruk Mas rata dengan tanah”Ungkap Halimah Kepada media Sabtu (13/4).

Ditempat terpisah kepala Dusun 01 Sarwidi mengatakan pihaknya Sudah memberikan peringatan kepada ibu halimah agar rumah nya dibenahi ” Kami selaku aparat Kampung sudah mengingatkan agar rumah ibu halimah diperbaiki dengan cara memberikan bantuan atap dan material, namun sampai rumah tersebut Ambruk, material yang kami berikan belum di manfaatkan oleh Ibu Halimah” Ungkap Sarwidi.

Saat ini Ibu Halimah dan ke Empat anak nya tinggal di rumah milik warga setempat untuk sementara waktu, Untuk diketahui Ibu Halimah saat ini tidak menerima Bantuan dari Program pemerintah.(Aszhari)

915 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About susan

Check Also

Ketua Komisi II DPRD Lambar Soroti Jembatan Penghubung Yang Tak Kunjung Dibangun

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Barat Sarwani, SE yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!