Jumat , Mei 20 2022
Home / Pendidikan / Panitia Pemilihan Suara Harus Profesional

Panitia Pemilihan Suara Harus Profesional

Lampung 1.com, Pesawaran –Guna mempersiapkan petugas panitia pemilihan umum yang profisional mulai dari tingkat pusat,provinsi,Kabupaten/kota, Kecamatan,Desa bagi panitia pemungutan suara pada saat pemungutan suara dilakukan bimbingan tehnis bagi para petugas yang telah dipilih selaku petugas yang melaksanakan pemilu serentak pada tahun 2019.
Masyarakat perlu ikut mengawasi jalannya pemilihan umum guna mewujudkan pemilu yang bersih, tranparan dan berintegritas dari sisi penyelenggara dan penyelenggaraannya.

BACA JUGA:  SMA Negeri 1 Padang Cermin Gelar Seminar Kewirausahaan

Demikian disampaikan Asep Agus Triono selaku Ketua panitia pemilihan kecamatan(ppk) kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran selasa (9/4)
pada acara Bimbingan Teknik (Bimtek) bagi petugas panitia pemungutan suara (PPS) dan KPPS se desa Sukajaya lempasing di hadiri 70 orang yang di bagi dalam dua tahap di Balai Desa setempat.

Asep menjelaskan ,Pemilu perlu diawasi untuk memastikan terlindunginya hak politik warga. Mewujudkan pemilu yang bersih, transparan dan berintegritas dari sisi penyelenggara dan penyelenggaraannya.
Serta mendorong munculnya kepemimpinan politik yang sesuai dengan aspirasi rakyat serta mencegah terjadinya konflik,kalaupun ada konflik diharapkan dapat diselesaikan di tingkat tempat pemungutan suara sesuai dengan peraturan yang ada.
Turut hadir dalam bintek Eksan Saputra selaku petugas pangawas lapangan (PPL) Sukajaya lempasing ,Mahyudin sekdes sukajaya lempasing,Rusly kaur perencanaan,Gunawati kasi pemeritahan desa.(red).

Baca Artikel Menarik di LV

About susan

Check Also

Polres Pesawaran Gelar Binrohtal

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Polres Pesawaran Polda Lampung melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dalam upaya meningkatkan kualitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.